Kiamat 19 November, NASA: Planet Nibiru Tak Ada di Kehidupan Nyata

Lely Maulida, Jurnalis · Minggu 19 November 2017, 06:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 18 56 1816441 kiamat-19-november-nasa-planet-nibiru-tak-ada-di-kehidupan-nyata-cL7F6e8dA5.jpg (Foto: NASA)

JAKARTA – Prediksi kiamat kembali muncul. Kali ini, hari dimana dunia akan hancur itu diprediksi akan terjadi pada hari ini (19/11/2017). Laporan terbaru menyebut bahwa planet Nibiru akan menghancurkan Bumi pada Minggu (19/11).

Klaim ini muncul dari situs Planetxnews.com, yang menyatakan planet Nibiru atau juga disebut planet X akan menyerang Bumi. Teori konspirasi yang disebutnya mengklaim bahwa pada minggu kedua bulan November planet X akan memicu gempa apokaliptik.

Baca: Oktober 2017 Diprediksi Dunia Bakal Berakhir, Benarkah?

“Aktivitas seismik global mencapai puncaknya pada dua minggu kedua bulan November yang berlanjut ke bulan Desember 2017," kata sang penulis, Terral Croft.

“Peristiwa gempa dijadwalkan pada 19 November 2017, saat melewati matahari dan bertubrukan dengan Black Star (Nibiru),” katanya kepada Express.

Namun Dr David Morrison, astronom di Ames Research Centre NASA membantah klaim terkait Nibiru dan mengatakan jika planet tersebut memasuki tata surya, hal itu akan mengganggu posisi semua planet. Selain itu, ia juga menuturkan bahwa planet Nibiru akan mengeluarkan bulan dari orbit Bumi.

Baca juga: Kiamat 15 Oktober 2017, Lapan: Itu Hoax

Morrison menjabarkan tentang planet Nibiru saat podcast yang dirilis oleh situs web Search for Extraterrestrial Life Institute (SETI). Saat ia ditanya tentang planet misterius yang bertabrakan dengan Bumi, ia mengatakan, "Jika benda besar masuk ke tata surya, gravitasinya akan mengganggu orbit planet-planet, dan kita akan bisa mendeteksinya jauh sebelum mendekati Bumi.”

"Orbit planet sangat diatur, dan jika beberapa objek besar sering datang begitu saja dan masuk melalui tata surya bagian dalam, semuanya akan kacau, planet tidak akan coplanar. Bulan akan dikeluarkan, dan jelas , bukan itu masalahnya," jelasnya.

Morrison juga menambahkan bahwa planet Nibiru tak ada dikehidupan nyata.

Baca juga: Nih! Prediksi-Prediksi Hari Kiamat yang Tak Pernah Terjadi

Prediksi kiamat memang bukan kali ini saja muncul. Sebelumnya, ahli Numerologi David Meade memprediksi kiamat yang juga diakibatkan planet Nibiru akan terjadi pada September. Namun prediksinya itu meleset, hingga akhirnya ia memprediksi kembali bahwa kiamat akan terjadi Oktober.

Prediksi keduanya itu pun kembali gagal. Belakangan kembali muncul prediksi kiamat yang disebut akan terjadi 19 November ini, meski NASA telah berulang kali menyangkalnya. Demikian seperti dilansir IB Times, Minggu (19/11/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini