Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Update Besar untuk Grafis Minecraft Ditunda hingga 2018, Ada Apa?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 19 November 2017 15:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 19 326 1816685 update-besar-untuk-grafis-minecraft-ditunda-hingga-2018-ada-apa-JBQwrv4D5H.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Game Minecraft akan mendapatkan update besar khususnya untuk tampilan grafis. Namun, rupanya update tersebut ditunda hingga 2018.

Dilansir Ubergizmo, Minggu (19/11/2017), pada Juni, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan membawa upgrade grafis besar untuk Minecraft. Dengan demikian, permainan akan tampil dengan resolusi 4K.

Baca juga: Hore! Minecraft untuk Nintendo Switch Dapat Upgrade Visual

Update ini awalnya dijadwalkan untuk tiba pada musim gugur 2017. Akan tetapi, Microsoft segera memberikan keterangan tentang penundaan upgrade game tersebut.

Baca juga: Adventure Time Akan Tersedia di 'Minecraft Pocket Edition'

"Kami juga ingin untuk update Anda pada paket Super Duper Graphics. Sementara awalnya ditetapkan untuk rilis tahun ini, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan kami tidak akan siap untuk meluncurkannya di tahun 2017," tulis Microsoft.

Baca juga: Minecraft: Pocket Edition' Dapat Discovery Update

Perusahaan lebih lanjut mengonfirmasi bahwa update akan dirilis pada tahun depan. "Kami akan segera mendapatkan informasi lebih lanjut untuk Anda di Minecraft.net," tambahnya.

Selain upgrade grafis yang tertunda, Microsoft juga telah mengumumkan bahwa kompatibilitas cross-platform untuk Nintendo Switch juga akan tertunda. Meskipun kabar ini dapat mengecewakan sebagian gamer, namun penundaan ini lebih baik ketimbang rilis update yang mengakibatkan ketidaksempurnaan dari game itu.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini