Viral, Dokter Ini Gratiskan Pemeriksaan untuk Wong Cilik

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 207 1817664 viral-dokter-ini-gratiskan-pemeriksaan-untuk-wong-cilik-BibJAxBQhF.jpg (Foto: Twitter)

JAKARTA - Seorang dokter di Indramayu, Jawa Barat, belakangan ini menjadi perhatian netizen karena kebaikannya. Dokter bernama S. Wijaya tersebut memperhatikan golongan yang tidak mampu dengan menggratiskan jasanya.

Di sebuah papan baligo, diketahui bahwa ia menggaratiskan pasien yang tidak memiliki uang agar tak membayar. "Bagi yang tidak punya uang, tidak usaha membayar," demikian informasi di baligo tersebut.

Selain menggratiskan biaya pengobatan kepada orang tidak mampu, ia juga tak mematok tarif. Pasien yang datang hanya dianjurkan untuk membayar secara sukarela yang dibayarkan melalui kotak amal.

S. Wijaya diketahui membuka praktek di Jl. D.I Panjaitan No.76 Indramayu. Dokter berhati mulai ini membuka prakteknya Senin hingga Sabtu pukul 09.00 hingga 13.00 WIB. Sementara di hari Minggu ia libur.

Kebaikan dokter S. Wijaya tersebar melalui sebuah foto baligo yang memuat informasi tempat prakteknya. Foto itu tersebar di media sosial Facebook dan Twitter dalam beberapa hari ini.

Di Twitter, akun milik fotografer senior yang ikut menyebarkan foto tersebut, @arbainrambey, telah banyak direspons netizen. Rata-rata dari mereka mengaku kagum dengan kebiakan dokter S. Wijaya.

" Semoga amal ibadah dokter ini dibalas berlimpah oleh Gusti Allah ... Amiin," kata @gonkcil.

"Semoga rejeki selalu lancar, semoga selalu sehat Dok. Sudah langka yang kayak begini," ungkap @nilalongg. Unggahan itu kini telah di-retweet 2.164 kali dan dibalas 1.368 kali.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini