Qualcomm Akan Diakuisisi, Investor Pasang Banderol Mahal

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 207 1818006 qualcomm-akan-diakuisisi-investor-pasang-banderol-mahal-NlSPHvoVOL.jpg (Foto: Reuters)

CALIFORNIA – Belum lama ini Broadcom dikabarkan berniat untuk mengakuisisi Qualcomm senilai USD130 miliar. Broadcom menawarkan akan membayar per lembar saham Qualcomm senilai USD70.

Qualcomm sendiri menolak tawaran itu dimana perusahaan merasa bahwa tawaran Broadcom telah menurunkan nilai perusahaan. Namun kini tampaknya investor Qualcomm telah memasang banderol jika Broadcom berniat membeli saham perusahaan produsen chip itu.

Baca: Diam-Diam Qualcomm Bakal Diakuisisi Broadcom, Benarkah?

Menurut laporan Bloomberg, investor meminta setidaknya satu penawaran per lembar saham yang dimulai dengan angka “8”. Artinya mereka menginginkan bahwa harga yang dipatok terendah untuk per lembar saham Qualcomm adalah USD80.

Namun belum jelas apakah Broadcom setuju dengan banderol tersebut. Meski begitu, Chief Executive Officer Broadcom Hock Tan merupakan negosiator yang handal sebagaimana dinyatakan Bloomberg.

Baca juga: Qualcomm Susun Strategi untuk Tolak Tawaran Akuisisi Broadcom, Kenapa?

Laporan itu juga mengklaim bahwa pembelian sebelumnya yang dilakukan oleh Tan tidak melampaui 6,8% tawaran pembukaannya. Artinya harga yang dibanderol Qualcomm terlalu banyak ketimbang harga yang akan dibayarkan oleh Broadcom.

Dengan kata lain jika tawaran Broadcom ditolak, mereka bisa saja mencoba mendorong Qualcomm untuk mengganti dewan komisaris perusahaan demi menguntungkan Broadcom sendiri. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (21/11/2017). (lnm).

Baca juga: Terancam Didepak Apple, Saham Qualcomm Menyusut

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini