Baru Diluncurkan, OnePlus 5T Telah Dapat "Siksaan", Selamatkah?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 57 1817802 baru-diluncurkan-oneplus-5t-telah-dapat-siksaan-selamatkah-00ginkGB12.jpg (Foto: YouTube)

JAKARTA - OnePlus 5T diluncurkan pada 17 November 2017 lalu. Beberapa hari setelah diresmikan, YouTuber kondang, JerryRigEverything, melakukan penyiksaan dengan smartphone "flagship killer" tersebut.

Seperti biasa, pengujian pertama adalah menguji ketangguhan pada layarnya. Ia menggunakan beberapa obeng kecil dengan ukuran yang berbeda mulai dari angka 2 hingga 9.

Goresan baru terlihat ketika obeng bernomor 6 dan 7 digoreskan di permukaan layarnya. Kemudian saat digores dengan menggunkan pisau cutter, beberapa bagiannya masih bisa bertahan, kecuali speaker di sisi depannya.

Baca juga: OnePlus 5T Akhirnya Muncul Tantang iPhone X, Apa Fiturnya?

Sensor pemindai sidik jari yang terdapat di bagian belakang masih bisa mengenali meski telah digores beberapa kali. Bagian belakang OnePlus 5T tampaknya cukup kokoh saat digores dengan obeng.

Tapi goresan di logo OnePlus mulai terlihat ketika menggunakan pisau cutter. Tentunya, jika dibandingkan dengan iPhone 8, materialnya masih lebih kokoh.

OnePlus 5T juga mendapatkan "siksaan" dibagian sisi-sisinya dengan cutter. Meski material yang digunakan tergolong kokoh, namun masih tergores dan lecet yang cukup parah.

Baca juga: Ponsel OnePlus Ambil Data Pengguna Tanpa Permisi, Kenapa?

Layarnya kemudian dibakar dan dibengkokkan. Smartphone ini masih selamat dan bisa beroperasi dengan normal. "Aku cukup bangga punya smartphone ini di kantongku," ungkap sang YouTuber.

OnePlus 5T memiliki layar 6 inci dengan aspek rasio 18:9. Resolusinya yakni 1080 x 2160 piksel. Ada pula SoC Snapdragon 835 octa-core, RAM 6/8 GB serta memori internal 64/128 GB. Kemudian dari segi baterai, OnePlus menyematkan daya berkapasitas 3.300 mAh untuk menunjang pengoperasian.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini