Facebook Messenger Kini Dukung Gambar Beresolusi 4K

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 22 207 1818710 facebook-messenger-kini-dukung-gambar-beresolusi-4k-QrtwnwWD4d.jpg (Foto: PCWorld)

MENLO PARK Facebook kembali membuat aplikasi besutannya lebih menarik. Kali ini, aplikasi Messeger dibekali dengan dukungan pengiriman gambar dengan resolusi 4K.

Aplikasi perpesanan Facebook itu kini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan gambar dengan kualitas yang jauh lebih tinggi ketimbang sebelumnya. Ini mungkin update yang tak begitu banyak dihiraukan pengguna, namun dengan dukungan 4K, pengguna akan melihat perbedaan kualitas gambar saat melakukan transfer konten visual.

Facebook telah mengatakan bahwa penggunanya dapat mengirim dan menerima foto dengan resolusi 4K atau 4.096 x 4.096 piksel per gambar. Perusahaan mengatakan bahwa peningkatan ini merupakan kualitas tertinggi yang didukung oleh kebanyakan smartphone.

Baca: Wow! Facebook Uji Video Beresolusi 4K, Seperti Apa Tampilannya?

Sebelumnya, aplikasi Messenger hanya mendukung kualitas gambar 2K saja. Namun karena banyaknya pengguna yang menginginkan gambar dengan resolusi bagus, Facebook mingkatkan dukungannya.

“Kami mendengar bahwa orang ingin dan menerima foto beresolusi tinggi di Messenger, dan mengingat bahwa pengguna mengirim 17 miliar foto melalui Messenger setiap bulannya, kami membuat obrolan Anda lebih kaya, lebih tajam, dan lebih baik dari sebelumnya,” kata manajer produk Messenger, Sean Kelly dan Hagen Green.

Baca juga: Facebook Segarkan Video Chat di Messenger dengan Ikon Menggemaskan

Tak hanya lebih tajam, mereka juga mengungkapkan bahwa pengiriman foto akan sama cepat dengan sebelumnya, meski resolusinya bertambah menjadi 4K.

Update ini telah mulai digulirkan ke Messenger Android dan iOS di Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Australia, Singapura dan Korea Selatan. Meski belum secara global, Facebook mengatakan akan menghadirkan fitur tersebut ke lebih banyak pengguna di berbagai negara dalam beberapa minggu mendatang.

Sebagai catatan, resolusi 4K ini tak bisa Anda dapatkan pada Messenger Lite, yakni aplikasi sederhana dari Messenger. Demikian seperti dilansir Independent, Rabu (22/11/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini