Terungkap! Samsung Bocorkan Galaxy X via Website

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 19:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 22 57 1818778 terungkap-samsung-bocorkan-galaxy-x-via-website-wx2HpZItHm.jpg (Foto: Android Pit)

SEOUL – Rumor smartphone lipat Samsung telah lama meruak ke publik. Meski begitu, perusahaan tak banyak mengumbar smartphone lipat tersebut selain hanya menyatakan bahwa perangkat itu menjadi rencana Samsung di tahun 2018.

Smartphone lipat Samsung kerap disebut akan mengusung nama Galaxy X. Jika perangkat ini benar-benar terwujud di tahun depan, maka Samsung akan melangkah didepan pencapaian Apple.

Samsung kini juga nampaknya mengonfirmasi kehadiran Galaxy X secara tidak sengaha melalui situs resminya. Hal ini terlihat dari situs berbahasa Belanda – MobielKopen yang pertama kali melihat posting-an tersebut.

Baca: Smartphone Lipat Samsung Bocor ke Medsos, Inikah Wujudnya?

Perangkat ini memiliki kode SM-G888N0 yang telah lama dikaitkan dengan kode untuk Galaxy X. Sayangnya, posting-an itu tak memberikan rincian terkait smartphone lipat tersebut.

Menurut MobielKopen, perangkat dengan kode SM-G888 telah menerima berbagai sertifikasi dari regulator, termasuk Bluetooth SIG, Wi-Fi Alliance, dan Badan Riset Radio Nasional Korea Selatan.

Dari tampilan posting-an itu, smartphone lipat tersebut kemungkinan akan segera dirilis.

Baca juga: Kamera Ganda Samsung Hadir di Galaxy X?

Meski terdengar mirip, sebutan smartphone lipat Samsung sendiri tidak semerta-merta mengikuti nama yang digunakan Apple untuk iPhone X. Nama ini bahkan telah banyak dirumorkan jauh sebelum iPhone X dan iPhone 8 diluncurkan.

Samsung bahkan kerap kali memamerkan perangkat mobile yang mampu dilipat dalam pameran teknologi, meski perusahaan belum siap sepenuhnya untuk merilis perangkat tersebut. Perusahaan juga terbilang jarang berkomentar walaupun berbagai rumor terkait smartphone besutannya banyak diperbincangkan. Demikian seperti dilansir BGR, Rabu (22/11/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini