Siapa Sangka Benda "Aneh" Ini Ada di 25 Penemuan Terbaik versi TIME

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 10:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 23 57 1819006 siapa-sangka-benda-aneh-ini-ada-di-25-penemuan-terbaik-versi-time-6FDspn38ca.jpg (Foto: The Verge)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu TIME telah merilis daftar 25 produk yang dianggap sebagai penemuan terbaik pada 2017. Smartphone bikinan Apple, iPhone X, menjadi salah satunya. Selain itu ada pula Nintendo Swtich yang menggabungkan konsol game dengan konsol portable.

Meski demikian dari sejumlah benda yang masuk dalam daftar tersebut, ada beberapa benda yang mungkin terkesan aneh. Apa saja benda-benda tersebut? Berikut ini daftarnya.

Fidget Spinner

Pertengahan 2017 lalu masyarakat sempat dihebohkan dengan keberadaan sebuah mainan bernama fidget spinner. Sempat terjadi kontroversi mengenai manfaat dan dampak dari penyalahgunaannya. Sebagainya kita ketahui, telah ada beberapa kali terjadi kecelakaan kecil akibat bereksperimen dengan fidget spinner.

Sebenarnya mainan ini telah ada sejak 1993. Namun pada tahun ini, fidget spinner kembali populer dengan beragam perubahan seperti terdapat lampu yang menyala-nyala saat diputar, dan lainnya. Karena kepopulerannya, peritel yang menjual mainan ini mengaku sanggup meraup untung hingga USD20.000 pada April lalu.

Baca juga: Mirip Kalkulator, Smartphone Besutan Jepang Ini Mampu Saingi iPhone X?

Halo Top

Sebagian besar orang pastinya menyukai es krim. Tapi bagaimana jika ini adalah es krim dengan "cita rasa" kesehatan. Halo Top, sebuah merek es krim di Amerika Serikat, tak disangka masuk dalam daftar penemuan terbaik 2017 versi TIME. Es krim ini dikatakan memiliki protein, rendah kalori, dan gula alami.

Tujuan dibuatnya es krim ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada konsumen mengenai kesadaran akan makanan. Meski demikian, produsen es krim ini mengaku tak akan membuat orang-orang untuk menggantikan buah dan sayuran.

Tasty One Top

Kemajuan teknologi membuat barang-barang rumah tangga kian canggih. Misalnya saja, kompor pintar bernama Tasty One Top. Ini adalah kompor induksi yang bisa terhubung dengan aplikasi di smartphone. Pengguna bisa mengontrol sendiri suhu yang diperlukan untuk memasak.

Baca juga: Inikah Laptop Terbesar yang Pernah Ada?

Misalnya saja saat memasak steak, aplikasi di smartphone bisa memberitahu kapan penggunanya untuk membalikkan daging. Hal ini untuk memastikan tingkat kematangan pada steak seperti medium rare.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini