Jajaran Laptop Asus Terbaru Kini Disokong Windows 10

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 18:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 23 57 1819372 jajaran-laptop-asus-terbaru-kini-disokong-windows-10-hxHaBTnq2b.jpeg (Foto: Lely Maulida/Okezone)

JAKARTA – Asus belum lama ini merilis jajaran laptop dan notebook baru termasuk Zenbook Flip S. Demi meningkatkan performanya, Asus mengupgrade sistem operasi jajaran perangkatnya itu menjadi Windows 10.

Hal ini juga menandai kerjasama lebih lanjut antara Asus dengan Microsoft dalam mehadirkan laptop kepada konsumen di Indonesia. Per hari ini, Kamis (23/11/2017) semua notebook dan laptop terbaru Asus telah menggunakan sistem operasi Windows 10 secara pre-instal.

“Device akan membantu pengguna baik untuk kepentingan personal maupun profesional. Semua laptop Asus kini didistribusikan dengan Windows 10 yang lebih aman,” kata Generan Manager of Device Sales Microsoft Asia Pacific, Vlasta Berka, di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Sementara itu, dijelaskan Sr. Trainer & Community Manager Asus Indonesia - Imam Alka, hadirnya Windows 10 pada jajaran laptop Asus akan membuat perangkat menjadi lebih aman dan lebih produktif.

“Windows 10 lebih aman, produktif dan mendukung fitur produk Asus. Tak perlu khawatir dengan virus karena sudah ada bawaan antivirus, Windows Defender,” kata Imam.

Salah satu fitur unggulan Windows 10 yang disematkan Asus pada perangkatnya yakni Windows Defender. Fitur yang berperan sebagai antivirus ini dinilai tangguh melindungi perangkat dari virus. Pasalnya, fitur tersebut tak hanya digunakan untuk pengguna rumahan namun juga enterprise. Bahkan perusahaan pembesut sistem operasi Windows – Microsoft pun telah lama menggunakannya.

Fitur lainnya yakni Windows Inking, dimana pengguna bisa menggambar apapun yang disukainya. Tak hanya itu, pengguna juga bisa membuat konten mixed reality yang akan membuat tampilan baik foto maupun video menjadi lebih menarik.

Windows 10 yang disematkan Asus dalam perangkatnya hadir dalam dua varian yakni Home dan Pro. Sayangnya, perusahaan asal Taiwan itu tak mejabarkan perangkat mana saja yang termsuk dalam dua varian Windows 10 tersebut. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini