nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xiaomi Mi 7 Punya Layar Tanpa Bezel Berteknologi Amoled?

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 20:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 23 57 1819480 xiaomi-mi-7-punya-layar-tanpa-bezel-berteknologi-amoled-eHQ1a4jVQM.jpg Ilustrasi (Foto: The Verge)

BEIJING – Xiaomi kemungkinan mempersiapkan sesuatu yang besar di tahun 2018. Laporan dari People's Republic diduga mengungkapkan beberapa spesifikasi paling penting dari perangkat Xiaomi yang disebut Xiaomi Mi 7.

Jajaran smartphone Xiaomi di tahun 2018 akan menampilkan desan dengan layar penuh atau tanpa bezel. Hal ini terbilang masuk akal karena perusahaan asal Beijing itu juga telah meluncurkan smartphone layar penuh seperti Mi Mix dan Mi Mix 2.

Laporan menyebutkan bahwa Mi 7 akan mengusung fast charging dan nirkabel. Hal ini menunjukkan bahwa Mi 7 akan menggunakan case kaca demi mendukung fitur nirkabel tersebut.

Tak hanya dari sisi desain, layar Mi 7 juga disebut mengusung teknologi Amoled besutan Samsung, layaknya Apple iPhone X. Ukurannya sendiri dilaporkan sebesar 6 inci dengan rasio aspek 18:9.

Jika rumor ini benar, tentu saja hal tersebut merupakan gebrakan dari Xiaomi dimana sebelumnya Mi 6 hanya didukung layar IPS 5,2 inci dengan rasio aspek 16:9. Konsep dari desain layar itu juga secara otomatis akan menempatkan pemindai sidik jari dibagian belakang ponsel.

Tak hanya disebut dalam laporan ini saja, kabar Xiaomi yang telah mendatangi Samsung untuk kesepakatan OLED pun telah banyak dikabarkan oleh beberapa media China dan Korea Selatan.

Dalam laporan itu Xiaomi disebut tertarik pada teknologi pemindai wajah 3D yang diterapkan pada iPhone X, dan akan mencoba mengenalkan teknologi serupa untuk beberapa smartphone besutannya di tahun mendatang. Meski begitu, untuk Mi 7 nampaknya Xiaomi belum akan menerapkannya karena perusahaan memerlukan waktu untuk mengembangkan teknologi tersebut.

Dari sisi performa, Mi 7 akan disokong dengan chipset Snapdragon 845 yang di kombinasikan dengan RAM 6GB. Demi mendukung performa tersebut, Mi 7 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.350 mAh.

Kameranya dirumorkan memiliki sepasang lensa beresolusi 16MP, dan salah satu diantaranya memiliki aperture F / 1.7. Tak jelas kapan Xiaomi akan merilis Mi 7 ke pasaran, namun melihat jadwal rilis sebelumnya, Xiaomi kemungkinan akan meluncurkannya pada akhir kuartal pertama atau awal kuartal kedua (Maret/April). Demikian seperti dilansir Phone Arena, Kamis (23/11/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini