Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Satwa dengan Kemampuan Hebat, Apa Saja?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Sabtu 25 November 2017 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 24 56 1819955 deretan-satwa-dengan-kemampuan-hebat-apa-saja-SgYKkCfzCA.jpg (Foto: Wired)

JAKARTA - Semua makhluk di Bumi memiliki kemampuan yang berbeda beda. Setiap kemampuan yang dimiliki oleh hewan bisa menjadi keunggulan di antara koloni hewan lainnya. Okezone telah merangkum beberapa kemampuan hebat yang dimiliki oleh beberapa satwa di Bumi.

Buaya Air Laut

Buaya air laut memiliki rahang yang sangat kuat. Gigitannya bahkan tiga hingga empat kali lebih kuat dari gigitan singa. Hewan ini biasanya tinggal di perairan asin dan memangsa ikan-ikan di perairan dalam. Tak jarang pula, buaya air laut kerap bertarung dengan seekor hiu untuk saling memangsa.

Kumbang Badak

Secara ukuran tubuh, orang-orang mungkin akan mengira gajah Afrika sebagai hewan terkuat di Bumi. Tapi faktanya, hewan itu hanya mampu mengangkat beban 25% dari bobot tubuhnya. Sementara kumbang badak mampu mengangkat beban 850 kali dari berat badannya.

Gorilla

Gorilla dikenal sebagai primata terkuat yang pernah ada. Selain karena ukuran tubuhnya, otot lengannya juga cukup kuat. Bahkan menurut penelitian konservasi, kekuatan lengan Gorilla lebih kuat 4 hingga 5 kali dari lengan manusia dewasa.

Hiu Paus

Kulit di bagian punggung hiu paus merupakan yang terkeras di Bumi. Ini karena lapisan pelindung di hewan tersebut memiliki ketebalan hingga 15 cm. Lapisan terluarnya seperti dibungkus oleh material gigi. Meski demikian itu bukan berarti mereka tanpa cacat. Kulitnya bisa terluka saat bertabrakan dengan kapal laut.

Laba-Laba

Hewan dengan jumlah kaki delapan ini memiliki material terkuat di Bumi. Material itu berwujud dalam pintalan jaring yang kerap dibuatnya. Jaring laba-laba berfungsi sebagai jebakan untuk mangsa. Untuk jenis laba-laba tertentu, jaring itu bahkan bisa untuk menjebak burung.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini