nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DJI Rilis Headset VR buat Balapan Drone, Seberapa Hebat?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 24 November 2017 13:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 24 57 1819714 dji-rilis-headset-vr-buat-balapan-drone-seberapa-hebat-TEjWMLMeu4.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Balapan drone menjadi cabang perlombaan baru sejak pesawat nirawak tersebut populer di pasaran. Bahkan di luar negeri telah ada beberapa kejuaraan adu cepat drone.

Semakin banyaknya peserta yang ikut dalam kejuaraan tersebut, produsen pembuat drone mengambil kesempatan untuk berbisnis. Salah satunya adalah DJI.

Perusahaan asal China tersebut baru-baru ini telah merilis sebuah headset virtual reality (VR) yang dapat digunakan oleh pembalap drone. Headset itu dinamakan DJI Googles RE (racing edition).

Baca juga: Unik! Induk Perusahaan Google Uji Coba Drone Pengantar Makanan

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (24/11/2017), headset VR DJI memungkinkan pengguna untuk mengontrol drone melalui gerakan kepala. Kemudian headset tersebut juga memungkinkan mereka untuk melihat dari sudut pandang drone.

Meski demikian ini bukanlah headset pertama yang dirilis DJI. Pada April lalu perusahaan tersebut juga pernah mengumumkan headset Googles namun memiliki warna yang berbeda.

Googles generasi pertama memiliki warna putih sedangkan pada edisi balapan ini DJI melapisinya dengan warna black matte dan tali pengikat berwarna merah.

Baca juga: Wow! Perusahaan Ini Bikin Arena Khusus untuk Berlatih Drone

DJI Googles RE bisa dipakai bersamaan dengan drone selain DJI. Headset itu bisa dipakai dengan pengontrol pihak ketiga seperti Naze dan F3. Adapun fiturnya terdapat video streaming dengan OcuSync Video Transmission dan mode panorama Sphere.

Pengguna harus menghubungkan headset tersebut satu sama lain agar orang lain bisa melihat dan mengontrol drone secara bersama-sama. DJI dijadwalkan mulai menjual Googles RE akhir November 2017 dengan harga USD549 (Rp7 jutaan).

(kem)

Berita Terkait

Drone

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini