Oppo R13 Jiplak Desain iPhone X, Benarkah?

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 24 November 2017 18:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 24 57 1820070 oppo-r13-jiplak-desain-iphone-x-benarkah-y96385layc.jpg (Foto: Twitter)

BEIJING – Apple belum lama ini mengapalkan flagship-nya iPhone X ke berbagai negara. Dengan sederet kecanggihan dan desain yang diusungnya, iPhone X rupanya menginspirasi vendor lain.

Oppo dikabarkan tengah mengembangkan smartphone seri R generasi selanjutnya yakni Oppo R11. Padahal, vendor smartphone ini baru saja merilis Oppo R11S dan R11S Plus.

Baca: Buntuti Samsung, Oppo Ajukan Paten Smartphone Lipat

Foto yang bocor di media sosial Weibo menyebut bahwa gambar yang ditampilkan merupakan Oppo R13. Menariknya, smartphone tersebut amat mirip dengan iPhone X.

September lalu, Oppo memang dilaporkan telah mengajukan paten full display dengan sedikit cekungan di bagian atasnya, layaknya iPhone X. Foto Oppo R13 yang beredar di Weibo itupun menyerupai desain paten yang diajukan tersebut. Tampilan depan R13 juga kabarnya dilengkapi dengan home bar virtual.

Baca juga: Selain Samsung, Oppo Gunakan Dual-Camera di Smartphone Anyar

Bagian belakang Oppo R13 memiliki kamera belakang yang didesain vertikal di bagian pojok kiri atas yang juga disematkan Apple untuk iPhone X.

Tak ada rincian spesifikasi Oppo R13 yang diungkap oleh pengunggah foto itu. Namun jika smartphone ini benar-benar telah dirancang oleh Oppo, maka kemungkinan besar smartphone tersebut akan segera dipasarkan. Demikian seperti dilansir Gizmo China, Jumat (24/11/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini