Game Tamagotchi versi Gratis Segera Sambangi iOS dan Android

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Minggu 26 November 2017, 13:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 26 326 1820741 game-tamagotchi-versi-gratis-segera-sambangi-ios-dan-android-sBJmo0lEXm.jpg (Foto: Phone Arena)

JAKARTA - Tamagotchi adalah game lawas yang sempat populer di era 90-an. Awalnya game ini berupa gadget mungil seukuran telur dan yang mengajak penggunanya untuk memelihara hewan secara virtual.

Namun setelah era digital hadir, permainan tersebut berubah menjadi berupa aplikasi di sistem operasi Android dan iOS. Setelah merilis versi berbayar yang dinamakan Tamagotchi Classic, Bandai Namco berniat merilis versi gratisnya.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Minggu (26/11/2017), penerbit game asal Jepang itu akan merilis game My Tamagotchi Forever untuk iOS dan Android.

Baca juga: Pencipta Game Plants vs Zombies Dipecat, Ini Alasannya

Game tersebut bakal hadir secara gratis, namun juga kemungkinan in-app purchases untuk pembelian beberapa item di dalamnya. My Tamagotchi Forever kabarnya akan meluncur pada 2018, tapi sayangnya tak diketahui tanggal pasti peluncurannya.

Kehadiran game Tamagotchi versi gratis itu diungkap oleh Bandai Namco melalui video berdurasi satu menit di YouTube. Permainannya masih sama seperti pendahulunya.

Pemain harus merawat hewan peliharaan dengan memberikan makan, mengajaknya bermain, memandikannya, dan juga memastikan hewan tersebut cukup mendapatkan jam tidur.

Meski demikian ada beberapa tambahan lain yang dibawa Bandai Namco dalam My Tamagotchi Forever ini. Untuk pemula hewan peliharaannya akan ditempatkan di sebuah tempat bernama Tamatown.

Baca juga: Duh! Game Marvel Heroes Besutan Disney Bakal Ditutup, Ada Apa?

Di sana hewan peliharaan mereka bisa berinteraksi dengan beragam karakter Tamagotchi. Ini artinya, Bandai Namco kemungkinan menghadirkan permainan secara multiplayer.

Kemudian ada pula dukungan untuk augmented reality (AR). Bandai memang belum banyak mengungkap mengenai teknologi tersebut di game miliknya. Tapi berdasarkan bocorannya terdapat seorang anak kecil sedang dan ibunya bermain bersama dengan Tamagotchi di dunia nyata.

​

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini