Share

Iklan Motorola Sindir Samsung dan Apple Sekaligus

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 27 November 2017 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 27 207 1821328 iklan-motorola-sindir-samsung-dan-apple-sekaligus-d8TOiHNblS.jpg (Foto: YouTube)

JAKARTA – Persaingan dalam sebuah bisnis memang kerap terjadi, termasuk di industri smartphone. Terlebih, kini banyak vendor yang mengusung teknologi serupa sehingga perbedaannya amat tipis.

Tak hanya dari produknya, sisi marketing pun tak luput dari persaingan. Belum lama ini muncul iklan Samsung yang memperlihatkan kecanggihan flagshipnya, menyalip perkembangan yang dilakukan oleh Apple untuk iPhone.

Baca: Gara-Gara Samsung Penjualan Smartphone Motorola Menyusut, Benarkah?

Kini iklan serupa muncul diusung oleh Motorola. Aktor yang memerankan iklan ini bahkan cukup mirip aktor pada iklan Samsung. Dalam iklan Motorola itu, tampak seorang pria yang tengah menggenggam smartphone.

Meski tak jelas mereknya, smartphone yang digenggamnya itu diyakini merupakan Samsung Galaxy. Dengan smartphone-nya itu, sang pria tampak bahagia, bahkan sombong.

Ia tengah melihat sebuah video yang menampilkan kebersamaannya dengan sang kekasih. Ketika kekasihnya pulang, aktor perempuan itu membawa sebuah smartphone yang tak lain adalah Moto Z2 Play.

Smartphone itu kemudian digunakannya untuk menampilkan video yang sama, namun dalam tampilan yang lebih besar dengan memnyorotkannya ke dinding, didukung fitur yang dimiliki Moto Z2 Play – Moto Mod.

Ini tentu menjadi titik kelemahan Samsung Galaxy dimana perangkat itu hanya mampu menampilkan konten dalam layar yang terbatas.

Baca juga: 4 Smartphone Terbaik di Dunia, Apa Saja?

Iklan ini sendiri bermaksud bahwa Motorola mempercayai ketangguhan Galaxy besutan Samsung. Namun rupanya smartphone Galaxy dikalahkan oleh perangkat besutannya. Alhasil ia juga secara langsung mengklaim telah mengalahkan iPhone.

Meski begitu, kepopuleran Samsung dan Apple sendiri sudah tak diragukan. Sementara Motorola masih berjuang untuk menarik banyak minat penggunanya. Demikian seperti dilansir CNet, Senin (27/11/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini