Filter Baru Snapchat Sanggup Kenali Objek yang Dipotret

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 27 207 1821596 filter-baru-snapchat-sanggup-kenali-objek-yang-dipotret-T9ZyxDVvjs.jpg (Foto: Mashable)

JAKARTA - Snapchat diam-diam telah merilis kemampuan baru di aplikasinya. Sebuah fitur baru memungkinkan pengguna Snapchat untuk mendapatkan stiker berdasarkan objek yang dipotret.

Pembaruan ini sejalan dengan rencana Snapchat yang melakukan perombakan desain. Fitur berupa filter foto tersebut mulai dirilis Snapchat belakangan ini dan tersedia secara bertahap di sejumlah pengguna.

Dikutip dari Mashable, Selasa (28/11/2017), filter itu secara otomatis muncul setelah pengguna Snapchat mengambil foto sebuah objek tertentu. Misalnya saja pantai, hewan peliharaan, olahraga, makanan dan lainnya.

Baca juga: Nasib Snapchat yang Jatuh Bangun Tersalip Instagram

Pengguna Snapchat bisa menggunakan filter tersebut dengan menggunakan kamera dari smartphone atau menggunakan foto yang berasal dari Google Image.

Contohnya saat menambahkan foto pantai, filter bertuliskan Pemandangan Laut akan muncul. Kemudian saat memotret ayam panggang, muncul tulisan Nomz, atau mengingatkan penggunanya untuk diet.

Fitur tersebut tiba di aplikasi Snapchat setelah adanya smart filter yang menunjukkan waktu, suhu, dan kecepatan. Semua filter tersebut kini bisa diakses melalui tool bar di samping kanan layar perangkat.

Baca juga: Untuk Gaet Penggunanya, Ini Langkah yang Dilakukan Snapchat

Keberadaan filter di Snapchat tak hanya untuk mempercantik tampilan foto yang dikirimkan kepada teman atau Stories. Fitur tersebut juga bisa mendatangkan keuntungan lain bagi perusahaan seperti menghadirkan filter sponsor.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini