Game Buatan Sutradara Final Fantasy Bakal Rilis untuk Switch dan Xbox

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 27 November 2017, 18:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 27 326 1821343 game-buatan-sutradara-final-fantasy-bakal-rilis-untuk-switch-dan-xbox-u618VTF7LO.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA Game Final Fantasy tentu ditungg-tunggu oleh para pecinta game. Sayangnya, tak semua bisa menikmati game ternama ini termasuk pengguna konsol Nintendo Switch.

Meski begitu kehadirannya di Switch telah menjadi pertimbangan developer, khususnya untuk Final Fantasy XV. Hingga saat ini sendiri Square Enix belum mengungkap rencananya tau boleh dibilang mereka belum ada rencana untuk medaratkan Final Fantasy XV di Switch.

Baca: Akhirnya! Final Fantasy XV Multiplayer Rilis di Xbox One

Namun jika Anda menyukai MMORPG, kabar baiknya adalah bahwa sutradara Final Fantasy XIV Naoki Yoshida telah menegaskan dirinya masih tertarik untuk membuat game-nya dalam versi Switch. Ini bukan berarti akan ada game Final Fantasy dalam versi Switch, namun gagasan yang dilontarkan Yoshida itu tentu menggembirakan pengguna Switch.

“Saya ingin membukanya ke sebanyak mungkin platform, kami ingin memasukkan sebanyak mungkin pemain. Tidak hanya Switch bahkan Xbox, jika tertarik dengan ini, kami akan membukanya. Kami ingin semua hardware memilikinya,” kata Yoshida kepada Eurogamer.

Baca juga: Final Fantasy XV Hadir di PC, Nih Spesifikasinya!

Final Fantasy XIV: Realm Reborn sendiri telah tersedia pada Windows, Mac, PS3 dan PS4. Sementara di Swith kehadirannya masih dinantikan para gamer. Untuk Switch disebut ada kendala dalam merancang game yakni pada fungsi cross-server.

Namun sebagaimana diucapkan Yoshida, kemungkinan ada jalan yang membawanya mendaratkan Final Fantasy ke platform lain.

“Diskusi positif sedang berlangsung. Bukannya kami tidak melakukan apapun, sebenarnya kami berdiskusi dengan mereka dan pemilik platform menunjukkan sikap yang lebih positif,” ujarnya. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini