Share

Populasi 260 Juta Penduduk, Hary Tanoe: Potensi Pasar di Indonesia Sangat Besar

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 28 207 1822047 populasi-260-juta-penduduk-hary-tanoe-potensi-pasar-di-indonesia-sangat-besar-fT3cpU9SHA.jpg Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (Foto: MNC Group)

JAKARTA - Industri media saat ini sedang mengalami pergeseran dari tradisional menuju digital. Cepatnya perkembangan teknologi informasi harus diiringi pula dengan penyediaaan konten yang menarik dan berkualitas.

Akses internet yang mudah saat ini juga semakin menguatkan penggunaan media digital atau media online, khususnya di kalangan anak-anak muda. "Saya membangun Innovation Center, memastikan kita berlari cepat dalam mengembangkan digital product," ujar Hary Tanoesoedibjo, Chairman MNC Group saat menjadi keynote speaker "The Might of Indonesia" di Asia TV Forum & Market (ATF) Leader’s Summit yang dihadiri para pemimpin media internasional di Singapura.

Baca juga: Hary Tanoe: Infrastruktur Internet Harus Dikembangkan Secara Masif

Menurutnya, industri media akan terus tumbuh di Indonesia, baik tradisional dan digital. Indonesia pun memiliki potensi pasar yang sangat besar.

"Potensi pasar di Indonesia sangat besar. Populasi 260 juta penduduk, tumbuh 5 juta setiap 3 tahun, mayoritas muda, konsumsi kuat," tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa Indonesia pada 2030 akan memiliki kekuatan ekonomi yang kuat. Diperkirakan pada 2030 ekonomi Indonesia akan 10 kali lebih besar ketimbang ekonomi Singapura pada hari ini.

Baca juga: Dapat Ciptakan Pengangguran, Hary Tanoe: Aplikasi Asing Harus Diatur

"Aplikasi digital membuat segalanya efisien. Perlu diregulasi, populasi kita tumbuh cepat, kebutuhan pekerjaan terus meningkat,” terangnya.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa ia membangun Innovation Center. Hal ini guna memastikan perusahaan mampu berlari cepat dalam mengembangkan digital product.

"It’s never too late to be successful. Do the right thing at the right time," katanya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini