Share

Unggah Foto di Instagram, Bruno Mars Dituntut Seorang Fotografer

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 29 November 2017 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 28 207 1822192 unggah-foto-di-instagram-bruno-mars-dituntut-seorang-fotografer-pXVwxnSca3.jpg (Foto: Peta Pixel)

JAKARTA - Penyanyi asal Amerika Serikat, Bruno Mars, dituntut oleh seorang fotografer karena mengunggah sebuah foto di Instagram. Kok bisa?

Ceritanya, Mars mengunggah foto masa kecilnya di Instagram yang berwujud hitam putih. Tak hanya di satu media sosial, Bruno Mars juga terlihat mengunggahnya di Twitter dan Facebook.

Dengan tema "Way Back Wednesday" foto itu telah mendapatkan like sebanyak 1,2 juta dan dikomentari 15,9 ribuan netizen. Namun ternyata foto itu mengundang masalah hukum.

Baca juga: Niat Beli iPhone 6 Murah, Wanita Ini Malah Dapat Potongan Kentang

Seorang fotografer bernama Catherine McGann memotret foto tersebut pada 1989. Saat itu, Bruno Mars masih berusia 3 atau 4 tahun. Saat dipotret, Mars terlihat meniru gaya Elvis Presley.

Dikutip dari Petapixel, Rabu (29/11/2017), masalahnya, Bruno Mars tak pernah meminta izin kepada McGann untuk membagikan foto tersebut. Saat melihat foto masa kecil Bruno Mars tampil di Instagram, McGann mengaku kaget.

Ia kemudian memutuskan untuk mengajukan tuntutan atas pelanggaran hak cipta. Tak hanya Bruno Mars, McGann juga turut menuntut pihak label yang menaungi pelantun Versace on the Floor tersebut.

Baca juga: Cuma Pakai iPhone, Sutradara Hollywood Bikin Film Horor

McGann menuntut kepada pengadilan atas kerugian materi dan juga keuntungan yang didapat Bruno Mars dan pihak label dari foto yang ia buat 28 tahun lalu. Meski demikian tak diketahui berapa jumlah tuntutan ia inginkan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini