nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huawei Sesumbar Teknologi Pemindai Wajahnya Lebih Baik Ketimbang Face ID iPhone X

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 29 November 2017 17:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 29 207 1822657 huawei-sesumbar-teknologi-pemindai-wajahnya-lebih-baik-ketimbang-face-id-iphone-x-ls4mMKWTa8.jpg (Foto: Ubergizmo)

BEIJING – Apple berbangga pada handset andalannya dengan mengusung fitur keamanan pemindai wajah bertajuk Face ID. Teknologi yang menyokong Face ID yakni TrueDepth kamera, bahkan disebut sulit untuk ditiru oleh vendor lainnya termasuk Android.

Namun nampaknya hal tersebut malah membuat Huawei tertantang. Dalam ajang peluncuran Honor V10, perusahaan asal China itu menggoda penonton dengan sistem kamera yang tampaknya menjiplak teknologi Apple pada iPhone X.

Baca: Gokil! Butuh Waktu 2,5 Tahun untuk Android Tiru Face ID iPhone X

Tak hanya memamerkannya saja, Huawei bahkan seolah mengklaim bahwa perusahaannya mampu menghadirkan teknologi pemindai wajah yang lebih baik ketimbang Apple.

Sama seperti TrueDepth, teknologi besutan Huawei akan bergantung pada inframerah dan peroyektor untuk memetakan wajah pengguna. Namun tampaknya teknologi Huawei akan mampu menangkap 300.000 poin hanya dalam 10 detik, yang artinya 10 kali lebih banyak ketimbang TrueDepth pada iPhone X.

Huawei mengklaim bahwa teknologi itu cukup aman untuk digunakan dalam mengotentikasi pembayaran mobile. Selain itu pemindai wajah tersebut dapat dimanfaatkan untuk login ke handset hanya dalam waktu 400 milidetik saja.

Baca juga: Lagi, Face ID iPhone X Sukses Dibobol Peretas dengan Modal Topeng, Kok Bisa?

Meski terdengar menjanjikan, satu-satunya masalah adalah bahwa teknologi Huawei tersebut belum siap sepenuhnya. Sistem itu belum secara resmi diintegrasikan ke dalam produk Huawei, dan perusahaan juga tidak menyebutkan kapan produk tersebut akan tersedia.

Alhasil belum dapat dibuktikan bahwa teknologi Huawei sesuai dengan klaimnya yang lebih baik ketimbang Apple iPhone X. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (29/11/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini