Instagram Uji Coba Fitur Regram, GIF dan Daftar Teman

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 29 November 2017, 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 29 207 1822660 instagram-uji-coba-fitur-regram-gif-dan-daftar-teman-KmZtCwMCfO.jpg (Foto: The Next Web)

JAKARTA - Instagram tampaknya sedang menyiapkan pembaruan besar. Aplikasi layanan berbagai foto dan video itu terungkap sedang menguji beberapa fitur yang kemungkinan hadir di masa mendatang.

Uji coba tersebut diketahui oleh situs The Next Web yang dikutip Okezone, Rabu (29/11/2017). Pertama, pengguna bisa mengunggah kembali postingan seseorang di akun Instagram-nya. Fungsi ini lebih umum dikenal sebagai "Regram".

Ada sebuah tombol baru berupa tanda panah berlawanan arah berada di sampingnya Like, Comment, dan Send to. Ikon ini memiliki fungsi di mana seorang pengguna tak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunggah ulang postingan orang lain.

Baca juga: Keren! Fitur Baru Instagram Permudah Follow Akun Lain via Hashtag

Kemudian ada pula fitur pencarian GIF. Pengguna bisa menambahkan animasi ke unggahan Instagram Stories maupun unggahan biasa. Kemungkinan pihak penyedia layanan bakal menggandeng Giphy.

Fitur GIF di Instagram telah dilakukan uji coba bagi pengguna Android dan iOS. Namun sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut kapan fitur ini akan direalisasikan Instagram.

Selanjutnya, terdapat sebuah Archive untuk menyimpan Instagram Stories. Di sini terdapat dua kolom penyimpanan yakni Feed dan Story. Feed digunakan untuk menyimpan postingan akun lain sementara menyimpan Story kini tak perlu lagi di memori telefon.

Baca juga: Keren! Instagram Stories Mungkinkan Unggah Foto dan Video Lama

Bersamaan dengan fitur di atas, ada pula beberapa fitur lainnya seperti Close Friends untuk membuat daftar teman, berbagi ke WhatsApp, serta pencarian foto dan video melalui top emoji dan hashtag yang telah diungkap sebelumnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini