Sempat Jadi Perdebatan, Google Perbaiki Emoji Burger di Android 8.1

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 29 November 2017, 23:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 29 207 1822788 sempat-jadi-perdebatan-google-perbaiki-emoji-burger-di-android-8-1-8ffX993w9P.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Akhir Oktober lalu netizen di luar sana seolah terbelah menjadi dua kubu. Perdebatannya cukup sepele yakni soal penempatan keju di dalam burger. Debat kusir itu dipicu oleh perbedaan antara emoji burger milik Apple dan Google.

Tapi menurut Emojipedia, Google akhirnya telah memperbaikinya. Emoji burger terbaru bisa dilihat di Android Oreo 8.1. Kali ini, keju berada di atas patty atau daging cincang yang berentuk bundar.

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (29/11/2017), selain memperbaiki emoji tersebut, Google juga turut memperbaiki emoji lainnya seperti ikon berbentuk mug berisi beer. Di Android 8.0 emoji tersebut beer seolah memiliki jarak dengan buihnya dan membuatnya tampak aneh.

Baca juga: Daftar Emoji Populer yang Paling Banyak Dipakai saat Chatting, Apa Itu?

Mereka juga telah memperbaiki emoji keju di mana terdapat keanehan pada lubang-lubangnya seperti efek stiker. Di Android 8.1, lubang keju tersebut tampak seperti sebenarnya.

Mengulas kembali soal emoji burger, perdebatan itu dipicu oleh seseorang bernama Thomas Baekdal yang menunjukkan perbedaannya.

Kicauan tersebut kemudian mengundang reaksi warganet. Kicauan tersebut bahkan telah di-retweet lebih dari 15.000 warganet dan disukai lebih dari 30.000 orang. Di bawahnya terlihat perdebatan yang cukup panjang mengenai mana posisi yang benar.

Baca juga: Konyol! Gara-Gara Emoji Hamburger Netizen Terlibat Debat Kusir

Saat itu Google berjanji akan segera memperbaiki susunan penyajiannya. Hal itu diungkap oleh CEO Google, Sundar Picahi melalui akun Twitter pribadinya.

"(Kami) akan menghentikan apa yang kami kerjakan dan memperbaikinya pada Senin jika masyarakat bisa menyetujui untuk memperbaiki cara (penyajian) ini," ungkap Pichai.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini