Oppo Hentikan Pre-Order F5 6GB, Ada Apa?

Agregasi Antara, Jurnalis · Rabu 29 November 2017 14:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 29 57 1822546 oppo-hentikan-pre-order-f5-6gb-ada-apa-bFgE5f8BOL.jpg (Foto: Antara News)

JAKARTA - Oppo perkenalkan perangkat F5 pada 13 November yang lalu. Kala itu, selain memperkenalkan perangkat F5, Oppo juga memperkenalkan versi tertinggi varian ini F5 6GB. Namun, Oppo baru-baru ini menghentikan pre-order perangkat Oppo F5 6GB tersebut.

"Dengan sangat menyesal kami harus mengabarkan bahwa mulai hari ini pre order F5 6GB kami hentikan, kami mendapatkan jumlah pemesanan yang lebih banyak dari unit yang kami sediakan, F5 6GB saat ini over pre-order," ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

"Posisi kami antara senang mendengar hal ini sekaligus kecewa karena tidak semua konsumen bisa mendapatkan perangkat ini," sambung dia.

Baca juga: OPPO dan Xiaomi Susul Apple Bikin Pemindai Wajah di Smartphone?

Varian tertinggi F5 ini bahkan sudah bisa dipesan jauh hari sebelum memperkenalkan perangkat tersebut secara resmi yakni pada 11 November. Saat diluncurkan, F5 6GB hadir dalam balutan warna spesial merah dan juga warna hitam.

Oppo Indonesia mengaku sudah memprediksikan jumlah perangkat F5 6GB yang akan dijual di Indonesia. Namun, prediksi tersebut meleset dari perkiraan di mana respon konsumen yang melakukan preorder jauh lebih banyak terhadap perangkat ini.

Ditanya mengenai kemungkinan penambahan unit F5 6GB, Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen, menambahkan, "Sesungguhnya kami sudah melakukan permintaan untuk penambahan unit ke pusat, namun mengingat jumlah perangkat ini memang terbatas dan quota yang diberikan untuk pasar Asia Tenggara sudah ditetapkan maka, permintaan kami ditangguhkan".

Baca juga: Saingi Huawei dan OPPO, Apple Siapkan iPhone X Versi Murah?

"Saya rasa Indonesia cukup beruntung memiliki porsi yang sangat besar untuk F5 6GB, tidak semua negara mendapatkan varian tertinggi F5 ini dalam jumlah yang cukup besar," lanjut Alinna.

Oppo F5 6GB sendiri hadir dengan membawa keunggulan layar penuh FHD+ 18:9. Perangkat ini juga dilengkapi kamera selfie 20 MP yang dilengkapi dengan A.I Beauty Recognition Technology. Berbeda dari F5 versi regular adalah perangkat varian tertinggi ini memiliki kapasitas RAM 6GB dan Internal 64GB.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini