Akhirnya! Pengguna Bisa Nonton YouTube Sambil Chatting WhatsApp

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 30 November 2017 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 30 207 1823064 akhirnya-pengguna-bisa-nonton-youtube-sambil-chatting-whatsapp-hucp3esmHJ.jpg (Foto: Android Authority)

MENLO PARKWhatsApp akhirnya membenarkan rumor yang beredar belakangan. WhatsApp kini memungkinkan pengguna untuk melihat video YouTube kiriman rekannya melalui WhatsApp tanpa harus meninggalkan laman percakapan.

Fitur ini telah tersedia melaui update yang digulirkan WhatsApp dalam versi v2.17.81 untuk iOS.

Sebagaimana diketahui, dalam versi sebelumnya ketika Anda mendapatkan tautan YouTube dari pengguna lain, Anda harus berpindah aplikasi untuk memutarnya. Kini hal tersebut terpangkas dengan digulirkannya update terbaru WhatsApp tersebut.

Baca: Asyik, Video YouTube Bisa Diputar Langsung dalam Tampilan WhatsApp

Anda bahkan bisa menonton video YouTube itu sembari melakukan percakapan, misalnya untuk mengomentari video kiriman tersebut.

Tak hanya update untuk video saja, WhatsApp juga membawa fitur baru untuk perekam suara. Kini pengguna tak perlu lagi merekam suara dengan menahan tombol rekam.

Baca juga: Waduh! China Blokir Layanan WhatsApp, Ada Apa?

Untuk mengirimkan pesan suara, Anda hanya perlu menyeret tombol rekam dan kemudian tombol tersebut akan terkunci selama proses perekaman berlangsung. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membebaskan jari dalam mengoperasikan ponsel selama merekam suara.

Sayangnya untuk sementara update fitur WhatsApp ini hanya tersedia untuk iOS. Android sendiri kemungkinan akan menyusul meski perusahaan tak mengungkapkan kapan fiturnya dirilis secara global untuk Android. Demikian seperti dilansir Android Authority, Kamis (30/11/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini