Google Tunjuk Startup Antar Katering asal Indonesia ke Silicon Valley

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 30 November 2017, 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 30 207 1823337 google-tunjuk-startup-antar-katering-asal-indonesia-ke-silicon-valley-t4WRn4WEsN.jpg (Foto: Associated Press)

JAKARTA - Google akan memberangkatkan satu startup asal Indonesia untuk mendapatkan pelatihan di markas perusahaan teknologi dunia, Silicon Valley. Startup bernama Kulina terpilih dalam program Launchpad Accelerator yang diadakan Google tersebut.

Kulina akan bergabung dengan 23 startup lainnya yang berasal dari empat kawasan yakni Afrika, Asia, Eropa dan Amerika Latin.

"Menyusul kesuksesan keempat kelas sebelumnya, Google menyambut Kulina sebagai startup terpilih asal Indonesia yang akan ikut serta dalam Launchpad Accelerator kelas kelima," demikian diungkap Google, Kamis (30/11/2017).

Baca juga: Indonesia Jadi Inspirasi Perkembangan Produk Google

Kulina adalah startup layanan katering langganan yang memanfaatkan teknologi untuk mengoptimalkan proses supply chain dan logistik. Dalam propram Launchpad Accelerator, Kulina akan mendapatkan bimbingan dari tim teknisi Google, manajer produk dan lainnya.

Launchpad Accelerator akan berlangsung selama enam bulan termasuk dua pekan program intensif bootcamp di San Francisco, serta dipertemukan dengan venture capital di Silicon Valley.

Program yang berlangsung kelima kalinya ini akan diselenggarakan pada 29 Januari 2018 di Google Developers Launchpad Space di San Francisco, Amerika Serikat.

Adapun startup lain yang terpilih ialah Helium Health, Paylater, Aerobotics (Afrika), Maya Apa, Baby Chakra, m.Paani, NIRAMAI, SocialCops, VividTech, Ayananh, Priceza, dan Monkey Junior (Asia).

Baca juga: Google Luncurkan Aplikasi Penghemat Internet Datally

Kemudian dari Eropa adalah Synetiq, Szopi, App in the Air, dan Voximplant. Sedangkan dari kawasan Amerika Latin ada Etermax, Restorando, Loggi, Nubank, Grupo ZAP Viva Real, Clip, dan Kubo.financiero.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini