Dorong Performa Kartu Grafis, AMD Rilis Radeon Software Adrenaline Edition

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 01 Desember 2017, 13:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 01 207 1823614 dorong-performa-kartu-grafis-amd-rilis-radeon-software-adrenaline-edition-nSOAarMTOn.jpg (Foto: Trustedreviews)

JAKARTA - AMD, produsen kartu grafis mengungkap kemunculan generasi baru software Radeon Software. Software ini membawa update driver untuk mendorong performa dari kartu grafis AMD serta menawarkan peningkatan baik game dan fitur utilitas perangkat lunak.

Dilaporkan Trustedreviews, Jumat (1/12/2017), AMD mengumumkan Adrenaline Edition melalui sebuah video yang mencolok seperti kartu grafis dan perusahaan gaming hardware. Belum banyak detail mengenai fitur spesial yang akan diberikan oleh Adrenaline Edition.

Baca juga: Akhirnya! Intel dan AMD Jalin Kemitraan Demi Saingi Nvidia

Akan tetapi, software baru ini menunjukkan komitmen AMD untuk tetap fokus pada dukungan perangkat lunak yang ditawarkan dengan graphics processing unit (GPU) besutannya.

AMD sebelumnya dikenal menghasilkan kartu grafis dengan banderol terjangkau dan berkinerja tinggi, namun gagal ketika mendukung driver. Berbeda dengan Nvidia yang selalu memiliki dukungan driver yang cukup solid untuk kartu grafisnya.

Baca juga: Saingi AMD, Ini Keunggulan Prosesor Generasi Terbaru

Software Nvidia membawa alat yang kuat untuk permainan tuning secara otomatis guna mendukung spesifikasi PC atau laptop. Dengan Radeon Software Adrenaline Edition, AMD memiliki kesempatan untuk memasukkan alat dan tambahan tersebut ke kotak utilitasnya.

AMD mengunggah video di YouTube yang memperlihatkan Radeon Software Adrenaline Edition. Video tersebut telah diunggah pada 30 November 2017 dan ditonton lebih dari 37 ribu pengakses YouTube.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini