Techno of The Week: Bruno Mars Dituntut Fotografer Gara-Gara Unggah Foto Masa Kecil

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Sabtu 02 Desember 2017, 07:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 01 207 1823761 techno-of-the-week-bruno-mars-dituntut-fotografer-gara-gara-unggah-foto-masa-kecil-4SVa30C8CK.jpg (Foto: Peta Pixel)

JAKARTA - Berita persoalan hukum foto masa kecil Bruno Mars mengundang perhatian pembaca kanal Techno Okezone. Berita tersebut banyak dibaca selama sepekan ini.

Ceritanya, Bruno Mara mengunggah foto masa kecilnya yang dibuat 28 tahun silam. Foto dengan nuansa hitam putih itu ia unggah di beberapa media sosial seperti Instagram, Twitter dan Facebook.

Tapi sang fotografer mengaku terkejut jika foto yang dibuatnya itu diunggah tanpa adanya izin darinya. Ia pun mengajukan tuntutan kerugian dan pelanggaran hak cipta kepada pelantun Versace ont the Floor tersebut.

Baca juga: Waduh! Gara-Gara Pelanggaran Data, Yahoo! Bisa Kena Tuntutan Hukum

Tak hanya Bruno Mars, fotografer bernama Catherine McGann itu juga melaporkan pihak label yang menaungi sang artis atas keuntungan yang didapatnya.

Diketahui bahwa McGann membuat foto itu pada 1989 di mana saat itu Bruno Mars masih berusia 3 atau 4 tahun. Saat dipotret Mars terlihat sedang memegang gitar kecil di tangannya.

Foto yang diunggah di Instagram telah mendapatkan like lebih dari satu juta kali dan dikomentari lebih dari 15 ribu netizen.

Meski demikian tak diungkap berapa nilai kerugian yang diajukan oleh sang fotograger kepada Bruno Mars.

Baca juga: Unggah Foto di Instagram, Bruno Mars Dituntut Seorang Fotografer

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini