Techno of The Week: 5 Gunung Paling Berbahaya hingga Hewan dengan Mangsa Tak Biasa

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Sabtu 02 Desember 2017, 09:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 01 56 1823774 techno-of-the-week-5-gunung-paling-berbahaya-hingga-hewan-dengan-mangsa-tak-biasa-xUVWso8Xr1.jpg (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Selama sepekan ini, beberapa berita di kanal Techno Okezone mencuri banyak perhatian pembaca. Beberapa di antaranya adalah 5 Gunung Api Paling Berbahaya, Alquran dan Sains Jelaskan Peran Rayap dalam Wafatnya Nabi Sulaiman serta Hewan-Hewan yang Memiliki Mangsa Tak Biasa. Berikut ini rangkumannya.

5 Gunung Api Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 3 Paling Dekat dengan Indonesia

Setiap gunung api pastinya membahayakan keselamatan mahluk hidup jika mengalami erupsi. Tapi jika dinilai berdasarkan jumlah populasi di sekitarnya, tipe magma, jenis gunung berapi, dan besarnya letusan di masa lalu, teradapat beberap gunung api dengan julukan yang paling berbahaya.

Salah satunya adalah gunung Campi Flegrei di Italia. Gunung ini membahayakan 60 juta penduduk yang ada disekitarnya. Meski hanya memiliki ketinggian tak sampai setengah kilometer, namun efek yang ditimbulkannya cukup parah.

Baca selengkapnya

Alquran dan Sains Jelaskan Peran Rayap dalam Wafatnya Nabi Sulaiman

Rayap disebut dalam Alquran surat Saba ayat 14. Di ayat tersebut, hewan ini dijelaskan sebagai pertanda wafatnya nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman yang juga seorang raja wafat dalam posisi duduk di atas singgasana sembari bersandar pada tongkatnya.

Tak ada seorang pun yang tahu bahwa nabi Sulaiman telah wafat dengan posisinya sedang duduk. Tapi rayap menggerogoti tongkat yang menjadi tumpuan nabi Sulaiman sehingga tubuhnya tersungkur ke lantai. Sejak saat itu diketahui bahwa sang Nabi telah tiada.

Baca selengkapnya

Hewan-Hewan Ini Tertangkap Kamera Punya Mangsa 'Tak Biasa'

Sudah diketahui luas bahwa makhluk yang terkuat akan memangsa yang lemah. Misalnya katak dimangsa ular, dan kucing memangsa tikus. Namun ada beberapa kasus di mana hewan yang biasanya jadi mangsa justru menjadi pemangsa. Seperti halnya hewan-hewan berikut ini.

Baca selengkapnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini