Dibanderol Rp3,5 Jutaan, Oppo F5 Youth Apakah Layak Dibeli?

Agregasi Antara, Jurnalis · Jum'at 01 Desember 2017 12:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 01 57 1823593 dibanderol-rp3-5-jutaan-oppo-f5-youth-apakah-layak-dibeli-Z2nEl3B93k.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Setelah resmi meluncurkan perangkat Selfie Expert terbaru F5, Oppo merilis secara resmi versi terbaru dari perangkat tersebut, Oppo F5 Youth di Indonesia.

Ponsel Oppo F5 Youth diciptakan untuk memperluas kesempatan konsumen untuk merasakan pengalaman yang diberikan F5 yaitu layar penuh FHD+ dengan teknologi kamera A.I Beauty Recognition Technology dan juga fitur Facial Unlock.

Hadir dengan harga yang lebih terjangkau, Oppo menjelaskan bahwa F5 Youth dibekali kamera depan 16MP yang memiliki bukaan F/2.0, dan kamera belakang 13MP dengan bukaan F/2.2.

F5 Youth juga dilengkapi fitur Facial Unlock yang disebut dapat membuka perangkat dengan waktu 0,4 detik. Untuk keamanan perangkat, Oppo juga menyematkan sensor sidik jari di bagian belakang.

Baca juga: OPPO dan Xiaomi Susul Apple Bikin Pemindai Wajah di Smartphone?

Oppo F5 Youth dibekali RAM 3GB dan juga CPU octa-core Helio P23 dengan fabrikasi 16nm dan baterai 3.200 mAh, serta dilengkapi triple slot yang akan menampung dua nano sim card dan perluasan microSD hingga 256GB.

F5 Youth hadir dalam warna Black dan Gold serta dijual di gerai-gerai yang menjual perangkat Oppo, Oppo Store, peritel modern dan jaringan e-commerce di Indonesia dengan harga Rp3,599 juta.

Baca juga: Oppo Hentikan Pre-Order F5 6GB, Ada Apa?

Sebelumnya dilaporkan, Oppo mengumumkan perangkat F5 pada 13 November. Kala itu, selain memperkenalkan perangkat F5, Oppo juga memperkenalkan versi tertinggi varian ini F5 6GB. Namun, Oppo baru-baru ini menghentikan pre-order perangkat Oppo F5 6GB tersebut.

"Dengan sangat menyesal kami harus mengabarkan bahwa mulai hari ini pre order F5 6GB kami hentikan, kami mendapatkan jumlah pemesanan yang lebih banyak dari unit yang kami sediakan, F5 6GB saat ini over pre-order," ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Varian tertinggi F5 ini bahkan sudah bisa dipesan jauh hari sebelum perusahaan memperkenalkan perangkat tersebut secara resmi yakni pada 11 November. Saat diluncurkan, F5 6GB hadir dalam balutan warna spesial merah dan juga warna hitam.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini