Aplikasi MyQuran Hadirkan Fitur Baru, Apa Saja?

Agregasi Antara, Jurnalis · Minggu 03 Desember 2017, 13:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 03 207 1824338 aplikasi-myquran-hadirkan-fitur-baru-apa-saja-M8Nkv06k1W.jpg (Foto: Thewalistudio)

JAKARTA - MyQuran, aplikasi Al Quran yang sudah mendapatkan sertifikat TASHIH dari Kementerian Agama, mengeluarkan versi baru dengan berbagai fitur mutakhir.

Aplikasi buatan the WALi studio itu kini menghilangkan semua iklan pihak ketiga untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Aplikasi yang pernah mendapatkan penghargaan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla itu kini memungkinkan pengguna mengubah tema warna sesuai yang mereka inginkan. Pada versi ini, tema dapat disesuaikan untuk membaca dalam keadaan gelap dan terang.

Baca juga: Daftar Aplikasi Alquran Digital Temani Ngabuburit Anda

Aplikasi yang sudah diunduh 5 juta kali di Indonesia itu pun menyediakan jalan pintas menuju ayat tertentu. Misalnya, mengetik format seperti 2:108 untuk menuju ke Surah Al Baqarah ayat 108 atau H100 untuk menuju halaman 100.

Fauzil Hamdi, CEO the WALi studio, dalam siaran pers mengatakan pengembangan aplikasi ini diharap dapat membuat pengguna makin rajin membaca Al Quran serta menumbuhkan kecintaan terhadap kitab suci tersebut.

Baca juga: Deretan Aplikasi Seru untuk Habiskan Waktu Selama Mudik

"Aplikasi Al Quran digital android terjemahan bahasa indonesia dilengkapi audio mp3 murotal, 30 Juz 114 Surah dibaca offline, berbagai macam tema warna, UI/UX menarik, dan tanpa iklan," tulis keterangan di situs Google Play.

Aplikasi ini juga memberikan informasi kepada pengguna terkait letak Ayat Sajdah, menampilkan daftar 99 Asmaul Husna, alarm terintegrasi dengan jadwal waktu shalat 5 waktu serta dilengkapi fitur tajwid berwarna.

"MyQuran merupakan Aplikasi Al Quran Terbaik dari the WALi studio. Dengan sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna, kami akan terus melakukan perbaikan terhadap aplikasi ini, hingga dapat memberikan manfaat yang luas kepada umat Muslim baik di Indonesia maupun di dunia," tulis the WALi studio.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini