Update iOS 11.2, Pengguna iPhone X Tak Bisa Akses Face ID

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017, 13:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 04 207 1824754 update-ios-11-2-pengguna-iphone-x-tak-bisa-akses-face-id-G42htNJ9J0.jpg (Foto: Apple)

JAKARTA - Face ID merupakan teknologi yang diunggulkan Apple pada smartphone iPhone X. Ini adalah sistem autentikasi satu-satunya di iPhone yang menggantikan Touch ID.

Tapi sayangnya, beberapa pengguna iPhone X mengaku tak bisa menjalankan fitur tersebut setelah melakukan update ke iOS 11.2.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Senin (4/12/2017), iOS 11.2 telah dirilis Apple dan membawa dukungan untuk Apple Pay Cash. Selain itu iOS 11.2 juga mendukung pengisian cepat dengan menggunakan koneksi nirkabel.

Baca juga: Bug Versi iOS 11.1.2 Bikin iPhone Sering Restart

Di beberapa pengguna, iOS 11.2 membawa masalah lain. Seperti diketahui pembaruan itu juga sebenarnya untuk memperbaiki masalah reboot yang dialami penggunanya.

Beberapa pengguna tak bisa menjalankan sistem autentikasi Face ID. Saat mereka mencoba, dilaporkan bahwa sistem Face ID berhenti bekerja.

Beberapa pengguna mengaku masalah tersebut akan hilang jika me-restart iPhone X. Apple juga telah memberikan petunjuk untuk mer-restart-nya.

Baca juga: Lagi, iOS 11 Terjangkit Bug, Bikin Pengguna Typos saat Mengetik

Pengguna hanya perlu tombol Side dan tombol volume sampai slider muncul, kemudian geser untuk mematikan iPhone X. Setelah perangkat dimatikan tekan tombol Side hingga logo Apple muncul.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini