4 Aplikasi Chatting Terpopuler, Nomor 2 Raih Miliaran Pengguna

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017, 18:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 04 207 1824960 4-aplikasi-chatting-terpopuler-nomor-2-raih-miliaran-pengguna-zcc4bfBBD3.png (Foto Parqex)

JAKARTA – Aplikasi pesan instan atau chatting menjadi andalan pengguna smartphone dalam melangsungkan komunikasi. Meski banyak aplikasi yang tersedia di toko aplikasi seperti Play Store dan App Store, beberapa aplikasi medulang banyak unduhan.

Sederet fitur yang melengkapinya membuat pengguna tertarik untuk menggunakan aplikasi chatting. Tak hanya itu, penggunaannya yang terbilang sederhana namun dengan kecepatan yang singkat menjadikan salah satu nilai lebih untuk aplikasi chatting ketimbang SMS.

Kemampuan pengguna untuk mengirim konten gambar dan video pun membuat aplikasi chatting semakin digandrungi. Dikutip dari berbagai sumber, berikut 4 aplikasi chatting terpopuler di dunia.

WhatsApp

Kepopuleran WhatsApp memang tak terbantahkan. Aplikasi yang terbilang simple ini menuai unduhan lebih dari satu miliar kali di Play Store.

WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirimkan berbagai pesan dan konten mulai dari gambar, video, pesan suara, GIF hingga berbagi lokasi. Aplikasinya yang tak menyertakan iklan juga membuat WhatsApp semakin banyak digandrungi pengguna.

Messenger

Posisi kedua masih ditempati oleh unit bisnis Facebook dengan unduhan di Play Store mencapai lebih dari satu miliar. Messenger menjadi salah satu aplikasi chatting terpopuler dengan sederet fitur uniknya.

Tak hanya memungkinkan pengguna untuk berbincang dan mengirimkan konten lainnya Messenger juga memanjakan pengguna dengan filter pada kameranya. Selain itu, aplikasi besutan Facebook ini bahkan memungkinkan pengguna untuk memesan makanan melalui aplikasi.

Line

Aplikasi chatting asal Jepang ini menghadirkan layanan yang terbilang unik. Stiker-stikernya yang lucu turut menarik minat pengguna untuk mengunduh aplikasi bernuansa hijau tersebut.

Aplikasi chatiing terpopuler ini bahkan telah diunduh lebih dari 500 juta kali di Paly Store. Tak hanya bisa bertukar pesan, pengguna juga bisa mendapatkan berbagai informasi terkini dalam fitur bertajuk Line Today.

BlackBerry Messenger (BBM)

Aplikasi ini memang awalnya lebih populer ketimbang WhatsApp. Namun seiring waktu aplikasi yang khas dengan pin ini tersalip oleh WhatsApp.

Meski begitu, BBM masih menjadi aplikasi chatting terpopuler yang digunakan pengguna smartphone. Di Play Store sendiri aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali. (lnm).

1 / 4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini