Facebook Buka Kantor Baru Rekrut 2.300 Karyawan, Berminat?

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017, 21:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 04 207 1825127 facebook-buka-kantor-baru-rekrut-2-300-karyawan-berminat-7TURu8qNmu.jpg (Foto: Reuters)

MENLO PARK – Facebook membuka kantor barunya di London pada Senin (4/12/2017) waktu setempat. Fasilitas baru Facebook ini juga sekaligus akan menambah 800 pekerjaan di ibu kota Inggirs pada tahun depan.

Investasi ini akan menjadikan London sebagai pusat rekayasa terbesar untuk Facebook di luar Amerika Serikat (AS). Langkah ini juga disambut baik oleh menteri keuangan setempat, Philip Hammond.

“Ini adalah tanda kepercayaan di negara kita bahwa perusahaan inovatif seperti Facebook berinvestasi disini,” ujarnya.

Rencana ini telah diumumkan oleh Facebook pada November tahun lalu, tak lama setelah Google mengumbar rencananya untuk membangun hub baru di kota yang sama. Google sendiri mengatakan akan menampung lebih dari 7.000 karyawan.

Langkah kedua perusahaan teknologi ini dipandang sebagai kepercayaan untuk London, menjadi pusat teknologi meski keputusan meninggalkan Uni Eropa telah membuat hubungan dagang Inggris di masa depan diragukan.

Kantor baru Facebook di Inggris dirancang oleh arsitek Frank Gehry. Fasilitas ini akan menjadi naungan bagi para insinyur, developer, serta tim pemasaran dan penjualan yang mengerjakan produk seperti Workplace – produk bisnis perusahaan yang dibangun di London.

Tak hanya itu, Facebook juga akan membuat inkubator startup pertama mereka, bernama LDN_LAB, untuk membantu bibit bisnis digital di Inggris. Berkat fasilits barunya, lapangan pekerjaan baru Facebook disebut akan menyerap lebih dari 2.300 tenaga kerja hingga akhir 2018. Demikian seperti dilansir Reuters, Senin (4/12/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini