Elon Musk Luncurkan Mobil Tesla ke Orbit Mars, Mampukah?

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017, 22:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 04 56 1825142 elon-musk-luncurkan-mobil-tesla-ke-orbit-mars-mampukah-ct4RMxnRcR.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA – Ide yang terbilang ‘gila’ hampir selalu terlontar dari CEO Elon Musk. Kali ini ia mengungkap rencana menerbangkan roket pertama perusahaannya - Falcon Heavy untuk mengirimkan mobil listrik Tesla Roadster ke luar angkasa.

Ide ini pertama kali diungkap Musk dalam tweet-nya. Ia juga mengonfirmasi ide ‘gila’nya itu tak lama setelah berkicau di Twitter.

Baca: Elon Musk Disebut Sosok Misterius di Balik Bitcoin, Apa Tanggapannya?

“Mobil merah untuk planet merah,” kata Musk menjawab pertanyaan seorang netizen sekaligus memastikan rencananya.

Musk mengatakan bahwa ide itu nyata dan akan diluncurkan pada 2018. Beberapa sumber juga mengonfirmasi bahwa Musk serius untuk rencananya membawa Tesla Roadster ke orbit Mars.

Menilik serangkaian langkah yang dilakukan Musk, memang rencananya itu patut dipercaya. Pada 2010, Musk meluncurkan pesawat luar angkasa Dragon melalui perusahaannya SpaceX.

Baca juga: Elon Musk Rancang Baterai Raksasa untuk Kebutuhan Listrik 8.000 Rumah

Maret lalu Musk mengatakan bahwa ia berencana meluncurkan “hal yang tak terbayangkan” selama penerbangan pertama Falcon Heavy. Roket ini adalah peluncur terbesar SpaceX, yang mampu mengirimkan muatan 37.000 pound atau hampir 14 kali massa Tesla Roadsters, ke Mars.

Peluncuran perdana Falcon Heavy sendiri akan berlangsung pada Januari 2018, sebagaimana dikonfirmasi Musk pekan ini. Sayangnya Musk belum mengungkap secara rinci bagaimana ia membawa mobil listrik besutannya ke orbit Mars. Demikian seperti dilansir Business Insider, Senin (4/12/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini