3 Cara Belanja Online Tanpa Rekening dan Kartu Kredit, Nomor 2 Paling Sering Digunakan

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017, 08:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 05 207 1825246 3-cara-belanja-online-tanpa-rekening-dan-kartu-kredit-nomor-2-paling-sering-digunakan-loqtUqKcqb.jpg (Foto: Sapling)

JAKARTA – Belanja online kini menjadi perilaku yang lumrah di era digital. Kemudahan dalam berbelanja membuat layanan ini digandrungi oleh masyarakat di berbagai belahan dunia.

Sayangnya masyarakat kerap mengalami kendala saat melakukan pembayaran baik karena awam dalam melakukan transaksi atau karena tidak memiliki rekening bank. Menyadari hal tersebut berbagai e-commerce menawarkan berbagai metode bagi pelanggan yang ingin melakukan transaksi tanpa rekening ataupun kartu kredit.

Mengutip iPrice, berikut cara transaksi belanja online tanpa rekening atau kartu kredit.

Baca juga: Jasa Ekspedisi Termurah dan Tercepat di Indonesia, Apa Saja?

Bayar via minimarket

Banyak e-commerce yang kini memanfaatkan minimarket untuk memanjakan pelanggan dalam bertransaksi. Metode ini juga memudahkan pelanggan dalam membayar barang belanjaannya. Pasalnya minimarket kini banyak tersebar di berbagai penjuru daerah.

Metode ini juga memiliki batasan sebagaimana COD. Bedanya minimarket membatasi maksimal nominal transaksi, misalnya untuk transaksi di Lazada dengan batasan maksimum Rp10 juta.

Cash on Delivery (COD)

Metode ini sudah tak lagi asing di telinga pengguna. COD memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi setelah berbelanja online. Pasalnya pengguna hanya perlu menunggu kiriman barang dan membayarnya saat barang telah diterima.

Meski terbilang mudah, layanan ini tak diberlakukan di semua wilayah. Metode ini tentunya mempertimbangkan jarak yang memungkinkan kurir untuk mengantarkan barang pesanan pelanggan.

Baca juga: 2020, Indonesia Diklaim Miliki 1.000 Technopreneurs, Ini Alasannya!

Cicil tanpa kartu kredit

Bukan hanya belanja offline yang memungkinkan pelanggan untuk kredit. Kini pelanggan juga bisa berbelanja online dengan metode kredit.

Biasanya metode ini digunakan pelanggan untuk membeli perangkat elektronik seperti smartphone atau televisi. Meski begitu beberapa e-commerce juga memberlakukan metode ini untuk produk dengan harga yang terjangkau seperti busana dan peralatan rumah tangga.

Pelanggan bisa memanfaatkan layanan kredit yang kini tersedia di Indonesia. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini