Setelah Waze, Giliran Google Maps Punya Rute Sepeda Motor

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017, 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 05 207 1825290 setelah-waze-giliran-google-maps-punya-rute-sepeda-motor-0rW0xK0Tl6.jpg (Foto: Phone Arena)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Google memperbarui aplikasi navigasi Waze. Melalui pembaruan tersebut, pengguna Waze bisa mendapatkan rute dengan menggunakan sepeda motor, selain berjalan kaki dan mengendarai mobil.

Setelah Waze, kini giliran Google Maps yang mendapatkan fitur serupa. Aplikasi navigasi Google tersebut kabarnya telah mulai menggulirkan fitur bagi pengendara motor.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Selasa (5/12/2017), rute sepeda motor memungkinkan pengendara untuk mendapatkan waktu estimasi perjalanan dan informasi kondisi jalan secara real time.

Baca juga: Google Maps Punya Tampilan Baru, Nih Penampakannya!

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh pengguna Android di forum Reddit. Dari tangkapan layar yang dipamerkan, terlihat bahwa ikon sepeda motor muncul di tengah antara rute mobile dan kereta.

Mengutip halaman IB Times, fitur itu tampaknya mendapatkan respons positif dari penghuni Reddit. Misalnya saja pengguna Reddit yang menceritakan soal manfaat fitur tersebut di Italia dan Indonesia.

"Saya tinggal di Milan dan ada banyak jalan yang tidak boleh dilewati mobil, namun memperbolehkan sepeda motor, membuat rute sepeda motor dalam beberapa menit, tapi Google hanya menyediakan rute untuk mobil. Aku sudah menunggu lama fitur ini," ungkap Flea0 asal Italia.

Baca juga: Keren! Google Maps Bisa Tampilkan Ulasan Tempat dengan Video

"Indonesia adalah negara pengendara skuter besar dan ini akan menjadi fitur utama di sana. Perusahaan transportasi online utama di Jakarta ... hampir secara eksklusif menggunakan skuter untuk segala hal mulai dari mendapatkan tumpangan untuk mengantarkan tukang pijat ke pintu Anda," kata pengguna dasfreak.

Saat ini fitur Google Maps untuk pengendara motor baru tersedia di India. Belum diketahui apakah Google akan menghadirkannya secara global dalam waktu dekat.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini