Penjualan Apple AirPods Diprediksi Meningkat pada 2018

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017, 08:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 05 207 1825489 penjualan-apple-airpods-diprediksi-meningkat-pada-2018-nLYIJHIPAX.jpg (Foto: Apple)

JAKARTA - Apple awalnya mendapatkan kritikan ketika menanggalkan lubang jack audio 3,5 mm di seri iPhone 7. Namun seiring berjalannya waktu, penjualan AirPods ternyata cukup mengesankan. Data penjualan yang dirilis Adobe mencatat hasil positif dalam perayaan Cyber Monday pekan lalu.

Mendekati tahun 2018, peramal produk Apple, Ming-Chi Kuo memiliki prediksi soal penjualan AirPods ke depannya. Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Rabu (6/12/2017), Kuo mengungkap bahwa AirPods masih akan memiliki penjualan yang baik pada 2018.

Kuo memprediksi Apple akan mampu menjual AirPods sebanyak 28 juta unit pada 2018. Ini Berarti penjualannya meningkat sekira dua kali lipat di tahun depan.

Baca juga: Apple Ajukan Paten Smartphone Lipat untuk Salip Samsung?

Apple memang belum pernah mengungkap hasil penjualan AirPods sejauh ini. Meski demikian perusahaan yang berbasis di California itu diprediksi telah menjualnya sekira 13 juta hingga 14 juta unit selama 2017.

Kuo juga mengungkap dua catatan positif pada Apple soal soal prediksi penjualan AirPods. Pertama adalah adanya peningkatan produksi, dan kedua permintaan terus meningkat.

Waktu pengiriman telah turun ke kisaran 1 sampai 3 hari yang sebagian disebabkan oleh proses perakitan yang lebih baik dan peningkatan kapasitas produksi dari assembler.

Baca juga: Kantor Applen Digerebek Penyidik Korea Selatan, Kenapa?

Pada Mei lalu AirPods Apple mendapatkan respons positif dari penggunanya. Bluetooth earbud itu mendapatkan persentase kepuasan pelanggan sebanyak 98%. Tak heran jika Kuo memiliki prediksi penjualan yang baik untuk Apple.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini