Ed Sheeran Puncaki Daftar Musisi Terpopuler 2017 Spotify

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017, 22:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 05 207 1825665 ed-sheeran-puncaki-daftar-musisi-terpopuler-2017-spotify-rjgHOZqgIN.jpeg (Foto: MTV)

JAKARTA – Sudah menjadi hal yang biasa perusahaan menerbitkan kaleidoskop yang berkaitan dengan produknya. Di ranah musik streaming sendiri, kali ini Spotify merilis jajaran musisi terpopuler dalam platformnya.

Hasilnya Ed Sheeran menjadi musisi yang paling banyak di streaming untuk tahun 2017. Karya Ed Sheeran diperdengarkan selama 47 juta kali dalam sebulan hingga mengantarkannya sebagai musisi teratas di Spotify.

Baca: Bos Apple Music: Spotify Tak Ada Apa-apanya Ketimbang Amazon dan Google

Album Ed Sheeran juga menjadi album yang paling banyak didengarkan di seluruh dunia, dengan total pemutaran sebanyak 3,1 miliar kali. Tak hanya itu singlenya yang bertajuk Shape Of You menjadu lagu yang paling banyak didengarkan pengguna dengan total pemutaran 1,4 miliar kali.

Chief Content Officer Spotify, Stefan Blom mengatakan bahwa Ed Sheeran benar-benar mendominasi di tahun ini dengan merilis album yang memecah rekornya.

Baca juga: Spotify Gandeng Eksekutif Disney untuk Awasi Video, Benarkah?

“Tidak ada keraguan bahwa tahun 2017 adalah itahun Ed Sheeran, dan kami sangat senang karena jutaan penggemar musik telah menemukan, mendengarkan, dan membagikan musiknya di Spotify. Selamat kepada Ed atas prestasi yang menakjubkan,” katanya.

Menyusul single Ed Sheeran, lagu Luis Fonsi, Daddy Yankee dan Justin Bieber Despacito mengisi posisi kedua. Lagu rap juga mewarnai tahun 2017. Berdasarkan data Spotify, Eminem menmpati posisi keempat yang paling banyak diperdengarkan pengguna Spotif di Inggris. Demikian seperti dilansir Independent, Selasa (5/12/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini