Xiaomi Bakal Rilis Empat Varian Redmi 5, Apa Spesifikasinya?

Agregasi Antara, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017, 11:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 05 57 1825310 xiaomi-bakal-rilis-empat-varian-redmi-5-apa-spesifikasinya-KiWAjW1mLG.jpg (Foto: Gsmarena)

JAKARTA - Xiaomi dikabarkan menyediakan empat varian warna untuk Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang akan keluar pada 7 Desember 2017.

Juru bicara Xiaomi, Donovan Sung, seperti diberitakan laman GSM Arena, pada Selasa mengunggah serangkaian foto di Twitter berupa warna-warna yang tersedia untuk Redmi 5, yakni hitam, merah muda dan biru, sedangkan Redmi 5 Plus dalam warna hitam dan emas.

Di negara asalnya, Redmi 5 dijuluki “ponsel seribuan” dalam iklan, yang berarti ponsel itu dipasarkan seharga 1.000 yuan, sekira 150 dollar atau sekira Rp2,1 jutaan.

Baca juga: Xiaomi Pamer Wujud Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, Seperti Apa?

Dengan harga sebesar itu, Xiaomi diharapkan memberikan RAM 3GB dan kapasitas internal 32GB untuk Redmi 5. Bocoran lain menyebutkan Redmi 5 akan berlayar 5,7 inci FulView resolusi HD+, sedangkan varian Plus berlayar 6 inci resolusi FullHD+.

Ponsel ini sudah menjalankan MIUI9 yang berbasis Android Nougat 7.1.2. Sementara itu, The Verge melaporkan, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus mengusung desain layar kekinian dengan aspek rasio 18:9.

Meski bukan lini produk unggulan bagi Xiaomi, namun seri Redmi cukup penting bagi perusahaan. Seri ini biasanya populer di negara berkembang seperti India bersamaan dengan seri Redmi Note.

Baca juga: Menjajal Efek Bokeh Kamera Ganda Xiaomi Mi A1

Xiaomi bisa mencontoh seri Redmi 4 dan Redmi Note 4 yang jadi smartphone populer di negara tersebut menurut data IDC. Smartphone di kasta menengah telah membantu Xiaomi untuk mengambil alih pasar dari Samsung.

Xiaomi juga telah memperkenalkan versi Redmi 5A dengan baterai 3.000 mAh dan prosesor Snapdragon 425. Berkaca dari dua smartphone tersebut, Xiaomi Redmi 5 tampaknya memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini