Instagram Punya Fitur Baru Stories Highlights, Apa Itu?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017, 11:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 06 207 1825881 instagram-punya-fitur-baru-stories-highlights-apa-itu-JD94imlTOg.jpg (Foto: Mashable)

JAKARTA - Instagram kembali memperkenalkan fitur baru bernama Stories Highlights. Dengan fitur tersebut pengguna Instagram bisa membagikan Stories favoritnya kepada pengguna lain.

Stories Highlights merupakan penambahan kepada profil pengguna. Mereka bisa membuat rangkuman yang menunjukkan beberapa Stories menjadi satu cuplikan.

Stories Highlights yang telah dibuat akan bisa bertahan lebih dari 24 jam atau pengguna bisa membiarkannya tetap ada hingga mereka ingin menghapusnya.

Baca juga: Instagram Beri Peringatan untuk Foto Hewan Dilindungi

Untuk menemukan fitur tersebut, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Rabu (6/12/2017), Anda bisa menemukannya di bawah biografi profil. Untuk membuat Stories Highlights, klik "New" di lingkaran paling kiri dan pilih Stories yang akan dibuat.

Setelah memilih Stories yang akan dibagikan, Anda bisa memberikan nama Stories Highlights dan memilih cover untuk ditampilkan. Stiories Highlights akan tampil sebagai lingkaran di profil dan akan diputar setelah diklik.

Sementara itu, dengan mengklik dan menahannya beberapa saat pada Highlights, akan memunculkan pilihan untuk mengedit dan menghapusnya.

Baca juga: 5 Foto Terpopuler 2017 di Instagram Didominasi Beyonce dan Cristiano Ronaldo

Fitur baru Stories Highlights tersedia di Instagram versi 25. Fitur ini akan tersedia di Android dan iOS.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini