Kabar Duka Choirul Huda Jadi Golden Tweet di Twitter Indonesia 2017

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017, 17:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 06 207 1826182 kabar-duka-choirul-huda-jadi-golden-tweet-di-twitter-indonesia-2017-zMtsZ8GLXN.jpg (Foto: The Verge)

JAKARTA – Beragam peristiwa kerap dibagikan netizen melalui jejaring sosial Twitter. Namun tentunya, ada topik yang mendominasi hingga dinobatkan sebagai golden tweet.

Di tahun 2017 ini sendiri tweet yang paling banyak di retweet adalah dari akun @PerselaFC, yang merupakan akun Twitter kesebelasan Lamongan. Sebagaimana diketahui, klub sepakbola Tanah Air ini dirundung duka ketika sang kiper Choirul Huda meninggal dunia.

Insiden itu bahkan terjadi saat ia dan timnya tengah melangsungkan pertandingan melawan klub Semen Padang. Kabar Choirul Huda yang menutup usia dalam pertandingan itu seketika menjadi perbincangan netizen di berbagai jejaring sosial.

“Ini memang kejadian tragis, Choirul Huda meninggal saat tanding dengan Semen Padang. Topik ini dibicarakan netizen nasional dan internasional, juga karena banyaknya ucapan belasungkawa. Tweet-nya diretweet lebih dari 20.000 kali,” kata Novita Jong, Country Head Industry Twitter Indonesia.

Di Twitter sendiri, topik ini bahkan terus membanjiri linimasa microblogging tersebut. Netizen dari berbagai wilayah di Indonesia mengucapkan rasa belasungkawanya atas kepergian sang kiper legendaris itu.

Banyaknya netizen yang mengungkapkan duka dan doanya disertai tagar #RIPChoirulHuda membuat Choirul Huda menjadi top trending Twitter kala itu. Tak hanya netizen Indonesia, klub dari dalam dan luar negeri pun memposting ucapan belasungkawanya.

Berdasarkan data yang dirilis Twitter, tercatat tweet dengan tagar #RIPChoirulHuda telah di retweet hingga lebih dari 20.000 kali. Banyaknya netizen yang me-retweet tweet terkait kepergian Choirul Huda tersebut menjadi Golden Tweet Twitter Indonesia 2017. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini