Cahaya Lampu Segitiga Melayang Diduga UFO

Qonita Chairunnisa, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 00:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 06 56 1826264 cahaya-lampu-segitiga-melayang-diduga-ufo-B3ky67nTd7.jpg (Foto: YouTube/UFO Today)

JAKARTA – Para ahli teori konspirasi mengklaim telah melihat UFO berbentuk segitiga, terbang di atas Rusia pekan ini. Mereka menyatakan itu adalah ‘bukti terbaik’ dari objek extra-terrestrials yang pernah ada.

Sebuah video menampakkan sebuah objek misterius yang terbang di langit malam dengan kecepatan yang terlalu lambat bagi pesawat terbang, menurut para ahli teori konspirasi. Namun, tidak semua orang yakin bahwa benda itu adalah UFO, beberapa menduga itu hanyalah drone.

Video yang berjudul ‘A TR-3B type UFO was filmed in Russia – Best evidence ever’ diunggah di YouTube oleh UFO Today, sebuah saluran Belgia yang secara teratur mem-posting video-video yang diduga penampakan.

Baca juga: Mantan Insinyur NASA Pecahkan Misteri Penampakan UFO

Video itu menunjukkan sebuah objek terbang di langit malam, dengan tiga lampu dalam susunan segitiga yang berkedip-kedip. UFO Today berpendapat bahwa itu adalah UFO TR-3B.

Dalam deskripsi video, UFO Today menulis, “Objek tersebut bergerak dengan kecepatan sangat lambat, terlalu lambat bagi pesawat terbang klasik. Kecepatan terbang objek tersebut secara fisik tidak mungkin bagi pesawat terbang yang dibuat oleh manusia”.

Para ahli teori konspirasi mengklaim bahwa penampakan itu mungkin merupakan black triangle (segitiga hitam) UFO, sebuah jenis UFO dengan susunan segitiga yang khas.

Baca juga: Pria Ini Berhasil Abadikan Bagian Bawah UFO, Nih Ceritanya!

UFO Today menjelaskan, laporan pada umumnya menggambarkan jenis UFO ini sebagai objek segitiga hitam yang besar, sunyi, dan melayang atau meluncur dengan amat pelan di dataran rendah, di atas kota dan jalan raya. Penampakan seperti ini biasanya muncul di malam hari dan sering digambarkan memiliki lampu berwarna yang berkedip di setiap sudutnya.

Namun, tidak semua orang yakin dengan pendapat UFO Today. “Sulit untuk mengukur jarak dan ukuran benda atau lampu pada malam hari, yang kemudian akan menjadi sulit pula mengukur kecepatannya,” ujar Nigel Watson, penulis UFO Investigations Manual.

Ia menyampaikan, karena objek tersebut terbang lebih lambat dari pesawat, ia akan menganggapnya sebagai drone dengan lampu di atasnya. Drone dapat melayang perlahan dengan sedikit suara.

“Jadi, saya tidak menganggap video itu sebagai bukti bagi makhluk luar angkasa yang mengunjungi kita,” kata Nigel Walson. Demikian dilansir dari Daily Mail.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini