2018, Xiaomi Mi 7 Bakal Diperkuat Qualcomm Snapdragon 845

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017, 12:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 06 57 1825988 2018-xiaomi-mi-7-bakal-diperkuat-qualcomm-snapdragon-845-bE2gmDIw6g.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Xiaomi akan meluncurkan smartphone terbaru yang dijuluki Mi 7 pada 2018. Handset tersebut akan didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845.

Dilansir Cnet, Rabu (6/12/2017), CEO Xiaomi, Lei Jun bersama dengan Cristiano Amon, kepala bisnis chip Qualcomm di sebuah event 'tech summit' pada Selasa membicarakan pentingnya kemitraan mereka.

Jun mengatakan, smartphone premium berikutnya dari Xiaomi saat ini sedang dalam pengembangan dan akan berjalan dengan prosesor terbaru, Snapdragon 845. "Enam tahun lalu, kami meluncurkan Xiaomi Mi 1 menggunakan prosesor Qualcomm, di mana itu adalah yang terbaik pada masanya," kata Jun.

Ia mengatakan, selama beberapa tahun, semua ponsel flagship mengadopsi prosesor papan atas Qualcomm.

Baca juga: Qualcomm Snapdragon 845 Meluncur, Apa Kecanggihannya?

Tidak hanya Xiaomi Mi 7 yang memakai Snapdragon 845, handset lainnya yang menggunakan prosesor tersebut seperti Samsung Galaxy S9 (di beberapa negara), ponsel HTC high-end, OnePlus 6, ponsel Pixel generasi baru, dan ponsel Android high-end lainnya.

Seperti diketahui, Qualcomm menjadi tuan rumah pertemuan puncak teknologi pekan ini di Hawaii untuk memamerkan beberapa produk yang berjalan pada prosesornya. Selasa menandai pertama kalinya pembuat chip tersebut secara terbuka membahas nama prosesor barunya.

Baca juga: Xiaomi Hentikan Pembaruan Software di 6 Smartphone Ini

Qualcomm juga menghadapi sebuah pertempuran untuk dapat bertahan. Perusahaan melihat Apple, Samsung dan pembuat ponsel besar lainnya sebagai pelanggan Qualcomm, namun di sisi lain Qualcomm juga terlibat dalam pertempuran hukum yang sengit melawan Apple.

Apple, Samsung dan lainnya bekerja pada prosesor buatan mereka sendiri dan bekerjasama dengan Intel untuk mengurangi ketergantungan mereka pada chip Qualcomm. Pada saat yang sama, Broadcom juga berupaya untuk membeli Qualcomm.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini