Xiaomi Mi A1 Segera Kebagian Update Android Oreo

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017, 19:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 06 57 1826282 xiaomi-mi-a1-segera-kebagian-update-android-oreo-CJ8FTkOvzQ.jpg (Foto: Android Central)

JAKARTA – Android Oreo beberapa waktu lalu telah diluncurkan oleh Google. Meski begitu hanya beberapa smartphone saja yang bisa mencicipinya.

Kabar baiknya Android Oreo akan segera mendarat untuk smartphone Xiaomi, yakni Mi A1 yang belum lama ini dirilis. Smartphone ini sendiri merupakan kerjasama antara Xiaomi dengan Google, namun saat dirilis hanya mengusung OS Nougat.

Baca: Boyong Kamera Ganda, Mi A1 Tantang iPhone di Pasar Ponsel Mid-End

Dilaporkan GSM Arena, Xiaomi A1 akan merasakan Android 8.0 Oreo pada 11 Desember. Artinya, tak lama lagi pengguna smartphone tersebut bisa berselancar dengan OS terbaru Google.

Sebagai catatan, pengguna Mi A1 akan mampu menjajal Android Oreo dalam versi beta. Caranya, gunakan aplikasi MIUI Global Forum dan isi sejumlah informasi termasuk nomor IMEI di formulir yang tersedia.

Pengguna perlu menggunakan QQ untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan angota lainnya dalam uji coba sistem operasi versi beta ini.

Selain itu, pengguna juga harus merupakan anggota aktif di forum MIUI global yang kemudian akan mendapatkan pesan personal jika terpilih menjadi peserta uji coba Android Oreo versi beta.

Baca juga: Mengintip Pabrik Ponsel Xiaomi di Indonesia

Pengguna Xiaomi Mi A1 yang berniat untuk mencoba OS baru juga harus bersiap jika mendapati bug. Pasalnya software dalam versi beta biasanya belum sepenuhnya stabil.

Meski telah dilaporkan, belum jelas kapan pengujian ini akan berlangsung atau kapan tenggat waktu peluncuran sistem operasi ini ditetapkan. Demikian seperti dilansir GSM Arena, Rabu (6/12/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini