Headset Oculus Rift Bisa Tampilkan Layar Windows

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 207 1826681 headset-oculus-rift-bisa-tampilkan-layar-windows-CBrTKf3we0.jpg (Foto: The Verge)

JAKARTA - Membuka aplikasi atau mengintip layar desktop bersistem operasi Windows kini bisa dilakukan melalui headset Oculus Rift. Hal ini tak lepas dari pembaruan Rift Core 2.0 yang telah tersedia dalam versi beta.

Rift Core 2.0 membawa perubahan besar seperti antarmuka yang dikenal sebagai Dash, ruang yang bisa dimodifikasi atau disebut Home, dan juga Oculus Desktop untuk mendukung tampilan Windows.

Dikutip dari The Verge, Kamis (7/12/2017), sebelumnya Oculus Home merupakan gabungan tampilan virtual. Pengguna bisa mengakses halaman tersebut namun tak bisa membuka beragam aplikasi.

Baca juga: Adopsi Perangkat VR Mulai Meroket, Ini Penyebabnya!

Kini, dengan adanya pembaruan Rift Core 2.0 pengguna bisa menambahkan beragam aplikasi dan juga item lainnya ke dalamnya. Beberapa telah tersedia secara default sementara yang lainnya telah mendapatkan mode unlock.

Pengguna pun bisa mengintip pencapaian dalam game, login, dan melakukan beberapa fungsi lainnya.

Baca juga: Kisah Palmer Luckey, Pendiri Oculus VR yang Jadi Miliarder di Usia 22 Tahun

Oculus mengatakan bahwa pihaknya bakal membawa pembaruan yang lebih besar ke depannya. Untuk saat ini, antarmuka Dash memungkinkan pengguna mengakses konten dan juga aplikasi desktop.

Sebelumnya Oculus mengatakan bakal mengintegrasikan layanan Steam agar pemain bisa memainkan game VR di perangkat Oculus dan PC.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini