Google Mulai Gulirkan Chrome 63, Apa yang Baru?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 08:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 207 1826763 google-mulai-gulirkan-chrome-63-apa-yang-baru-yBQEfRXUmw.jpg (Foto: Phone Arena)

JAKARTA - Google mulai menggulirkan pembaruan untuk browser Chrome. Pengguna produk Google di mobile tersebut bakal mendapatkan update ke Chrome 63.

Chrome 63 diprediksi bakal membawa peningkatan fitur seperti autocompletion di address bar. Selain itu ada pula API JavaScript Device Memory baru yang membuat website lebih mudah mengenali jumlah RAM pada pengguna perangkat.

Dengan API JavaScript Device Memory, pengembang browser bisa mengetahui kendala saat memuat suatu halaman, sehingga dapat melakukan optimalisasi untuk kelancaran browsing.

Baca juga: Sip! Google Chrome Akan Cekal Redirect Link

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (8/12/2017), Google juga bakal meningkatkan performa Chrome bersamaan dengan tingkat keseimbangan. Tapi sayangnya, tak disebutkan dukungan untuk video HDR yang sebelumnya pernah dirumorkan bakal hadir di Chrome 63.

Sebelumnya, Chrome 63 juga dikatakan akan memiliki opsi baru yang memungkinkan untuk menonaktifkan video autoplay di tiap website.

Baca juga: Waduh! 37.000 Pengguna Chrome Tertipu AdBlock Palsu

Untuk saat ini pembaruan ke Chrome 63 masih belum tersedia di toko aplikasi Play Store. Namun Google kabarnya telah mengonfirmasi perilisannya sehingga akan muncul dalam beberapa pekan ke depan.

Perilisan Google Chrome 63 dirilis secara bertahap dan kemungkinan telah tersedia untuk sebagian kecil pengguna. Anda bisa memeriksa ketersediaannya melalui Play Store, kemudian Aplikas dan Games saya atau mengetikkan langsung di kolom pencarian.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini