Kisah Pria 77 Tahun Melukis Gambar Hanya dengan Microsoft Excel

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 20:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 207 1826979 kisah-pria-77-tahun-melukis-gambar-hanya-dengan-microsoft-excel-BJ9U5w4WxA.jpg (Foto: YouTube)

JAKARTA – Apa yang terbersit dalam benak Anda ketika melihat sebuah gambar atau lukisan digital? Bisanya seseorang menggambar menggunakan aplikasi desain seperti Adobe Photoshop atau Corel Draw.

Namun rupanya aplikasi yang sederhana, bahkan tak terbayang untuk digunakan menggambar pun rupanya bisa dimanfaatkan untuk membuat lukisan digital.

Adalah Tatsuo Horiuchi, pria asal Jepang yang membuat sebuah karya lukis hanya dengan menggunakan Microsoft Excel. Ia bahkan amat trampil menggunakan aplikasi yang biasanya digunakan untuk menghitung itu, dengan membuat serangkaian gambar yang menakjubkan.

Pria berusia 77 tahun itu memang memiliki kemampuan menggambar. Mulanya ia memutuskan untuk melukis setelah ia pensiun dari pekerjaanya. Namun ia enggan merogoh kocek untuk membeli peralatan yang dibutuhkan. Ia lebih memilih untuk menggunakan software yang sudah tersedia dalam komputernya.

Meski hanya menggunakan Microsoft Excel, Anda bahkan tak akan mengira bahwa gambar itu menggunakan aplikasi yang sederhana. Pasalnya Horiuchi tampak seperti karya yang didesain menggunakan aplikasi profesional seperti Photoshop atau Illustrator.

Namun memang keterbatasan terkadang mengantarkan seseorang pada kreativitas. Selengkapnya terkait kisah Tatsuo Horiuchi, simak video berikut. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini