Smartphone Ini Memiliki 3 Kamera Utama, Pertama di Dunia?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 57 1826510 smartphone-ini-memiliki-3-kamera-utama-pertama-di-dunia-jX6He7BXFT.jpg (Foto: Internet)

JAKARTA - Huawei mengambil perhatian untuk sektor fotografi pada smartphone P9. Pabrikan asal China itu menyematkan kamera Leica dengan konfigurasi dua lensa hitam-putih dan berwarna.

Namun berdasarkan sebuah bocoran dari agensi promosi Huawei, perusahaan akan menambahkan jumlah kamera utamanya menjadi tiga. Smartphone yang akan mendapatkan tiga kamera utama tersebut adalah seri P.

Mengingat Huawei telah merilis seri P10 pada Februari lalu, maka tiga kamera utama itu diduga akan menjadi milik Huawei P11, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Kamis (7/12/2017).

Baca juga: Ambisi Huawei Mate 10 Pro Ungguli iPhone 8 dan Note 8, Nih Caranya!

Tiga kamera di Huawei P11 dikatakan bakal memiliki ketajaman 40 megapiksel. Produsen tersebut masih melakukan kerja sama dengan Leica untuk konfigurasi kameranya.

Kemampuan dari kamera yang baru terungkap mencakup 5x hybrid zoom. Selain itu ia juga bisa menyerap lebih banyak cahaya hingga 100%. Sementara kamera sekunder di bagian depan juga terbilang tinggi yakni 24 megapiksel.

Baca juga: Huawei Mate 10 Pro Siap Hadang iPhone 8, Mana Lebih Kuat?

Tak ada bocoran lebih jauh mengenai sensor yang mereka gunakan dan spesifikasi dari Huawei P11. Namun berdasarkan kabar terbaru, Huawei telah mengumumkan CPU Kirin 970.

Prosesor itu dikatakan memiliki teknologi kecerdasan buatan. Dengan teknologi ini kemampuan kamera Huawei P11 bisa lebih baik dengan pengenalan pemandan dan auto-framing.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini