iPhone 2018 Punya Tonjolan ala iPhone X, Memori Internal Setara Laptop

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 09:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 57 1826759 iphone-2018-punya-tonjolan-ala-iphone-x-memori-internal-setara-laptop-c6L27wUDww.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Setiap tahunnya Apple selalu merilis smartphone terbaru. Pada tahun ini, perusahaan asal California tersebut telah merilis tiga smartphone sekaligus yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Berdasarkan prediksi, Apple akan mempertahankan tradisi tahun ini untuk merilis tiga unit iPhone di tahun depan. Dua versinya akan memiliki layar mirip iPhone X dengan panel OLED sementara satu lainnya menggunakan panel LCD.

Mengingat desain yang sama, ketiganya bakal memiliki tonjolan di bagian atas layarnya. Di iPhone X tonjolan tersebut (notch) berguna untuk menopang sensor dan kamera depan.

Baca juga: 300.000 Unit iPhone X Ludes di Markas Samsung

Prediksi itu terungkap melalui catatan analis Nomura yang dikabarkan Business Insider. Sebagaimana dikutip dari BGR, Jumat (8/12/2017), Apple hanya akan melakukan optimalisasi teknologi melalui perluasan model iPhone dibandingkan membawa kemampuan baru.

"Menurut kami fokus untuk iPhone 2H18F baru adalah untuk mengoptimalkan teknologi dalam hal kinerja dan biaya serta mengadopsi portofolio iPhone yang lebih luas daripada membawa perubahan teknologi yang lebih signifikan ke dalam iPhone baru," tulis Nomura.

Selain itu analis tersebut juga mengungkap bahwa iPhone 2018 bakal menyertakan kapasitas penyimpanan hingga 512 GB. Biasanya kapasitas sebesar itu ditemukan pada perangkat laptop. Selanjutnya ada pula dukungan untuk dua kartu SIM.

Baca juga: iPhone X Keok saat Adu Cepat dengan OnePlus 5T

Dua iPhone dengan layar OLED akan memiliki ukuran 5,8 inci dan 6,5 inci. Spesifikasi keduanya akan sama seperti iPhone X, kecuali pada versi 6,5 inci yang memiliki dua kartu SIM.

Prediksi analis Nomura juga mirip dengan yang pernah dikatakan oleh peramal produk Apple, Ming-Chi Kuo. Menurut ramalan Kuo iPhone bakal membawa tiga varian pada 2018 yakni berukuran 6,5 inci, 6,1 inci dan 5,8 inci.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini