Hasil Pencarian Google Kini Tampilkan Video Selebriti

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 08 207 1827160 hasil-pencarian-google-kini-tampilkan-video-selebriti-vwGNWCCrJT.jpg (Foto: Phone Arena)

JAKARTA - Google meningkatkan hasil pencarian di layanan webnya. Kali ini perusahaan asal California tersebut menampilkan jawaban pencarian melalui cuplikan video singkat.

Hasil pencarian tampil di bagian atas halaman utama Google Search. Fitur tersebut diluncurkan di Amerika Serikat dan menampilkan sejumlah selebriti dunia.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (8/12/017), pengguna yang ingin mencari informasi selebriti tertentu bisa mengetikkan pertanyaan di layanan Google Search. Misalnya saja dengan menanyakan hal dalam berbahasa Inggris "How many languages does Priyanka Chopra speak?" akan menampilkan video jawaban dari sang selebriti.

Baca juga: Google Assistant Kini Berjalan di Feature Phone

Tampilan video terlihat dalam mode selfie sehingga berorientasi potret. Adapun antarmukanya mirip dengan Stories di Instagram. Terdapat indikator penayangan video di bagian atasnya, dan juga navigasi yang sama. Ketuk layar di samping kiri maka akan muncul video lainnya.

Untuk saat ini jumlah video selebriti yang tersedia masih terbatas. Informasi selebriti seperti Priyanka Chopra, Will Ferrell, Tracee Ellis Ross, Gina Rodriguez, Kenan Thompson, dan Allison Williams telah bisa dicari Google Seacrh.

Kemudian ada pula Nick Jonas, Mark Wahlberg, James Franco, Seth MacFarlane, Jonathan Yeo dan Dominique Ansel. Google kemungkinan bakal memperbanyak daftar selebriti di video hasil pencariannya dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga: Google Bebas dari Tuduhan Diskriminasi Gender

Hasil pencarian bisa ditemukan melalui Google Assistant dengan opsi pencariannya. Sementara itu fitur ini masih belum bisa ditemukan bagi pengguna Chrome di Indonesia baik dalam versi mobile maupun desktop.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini